02/08/2018

Deli Serdang (Suara Komunitas.Net) – Hingga awal bulan Agustus 2018 ini, tidak satupun masyarakat Desa Tanjung Selamat menyampaikan komplain atas penggunaan Dana Desa yang tidak tepat sasaran. Karena sebelumnya, pihak pemerintah desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang sudah menempelkan infografis APBDesa di sejumlah tempat yang strategis dan bisa dilihat/dibaca oleh masyarakat.


Demikian diungkapkan Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan Desa Tanjung Selamat Mohamad Reza Alfriandi Amd (foto) saat disambangi di kantor Kepala Desa Tanjung Selamat.

Selanjutnya, Kaur Pembangunan yang masih muda belia ini menjelaskan jenis-jenis pekerjaan yang sudah dan sedang dilaksanakan di desa tersebut yang sumber dananya dari APBDesa.

“Ada pemasangan paving blok di Dusun 1A dengan ukuran panjang 186 Meter, Lebar 2,5 Meter tebal 6 Centi meter, pemasangan Paving Blok di Dusun 1 Gang Keluarga panjang 200 Meter Lebar 2,5 meter tebal standar 6 Centi meter dan pemasangan paving blok didusun 1b dengan ukuran 112 meter lebar 2,8 meter sementara sisa jalan akan di bangun parit,” jelas Reza dengan gamblang.

Selain pembangunan fisik, katanya, di Desa Tanjung Selamat juga di programkan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat seperti penyuluhan KB, Pembinaan Keluarga, PKK , Penambahan gizi balita, Pembelian alat musik tradisional seperti gendang. (sukarjo)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on: