02/08/2018

Deli Serdang (Suara Komunitas.Net) – Desa Namo Bintang Kecamatan Pancur Batu merupakan salah satu desa percontohan di Kabupaten Deli Serdang. Sebagai desa percontohan, berbagai kegiatan pembangunan pun terus dilaksanakan termasuk pembangunan gerbang untuk memasuki desa tersebut, yakni berupa Gapura Selamat Datang dan pembenahan sarana dan prasarana Kantor Desa.

Jalan protokol Desa Namo Bintang sudah diaspal hotmix dan disisi kiri-kanan langsung dipasang semen cor sehingga terlihat bersih dan rapi.
“Khusus pemasangan cor semen dan pipa yang berfungsi seperti marka jalan sepanjang 1.000 meter dikerjakan dengan sumber dana dari kantong pribadi Kades Namo Bintang Ridwan namun yang mengerjakannya adalah masyarakat secara bergotong royong,” kata Prianto, salah seorang tokoh masyarakat Jawa di desa tersebut belum lama ini.
Sementara itu, Kepala Desa Namo Bintang Ridwan saat dikonfirmasi di rumahnya, langsung mengaminkan pernyataan tokoh masyarakat Jawa tersebut.
Menurut Kades yang sudah memasuki periode kedua ini, pelaksanaan pembangunan di desa Namo Bintang mendapat dukungan penuh dari masyarakat yang mayoritas suku Jawa itu.
“Saat ini sedang dilaksanakan pemasangan Paving Blok di dusun 4 Simpang Gardu, Rehap Kantor Desa serta pembuatan taman di sepanjang jalan Desa,” jelas Kades Ridwan.
Desa Namo Bintang terdiri dari 7 Dusun yakni Dusun 1 Namo Bintang, Dusun 2 Sumber Ringin, Dusun 3 Rumah Bacang, Dusun 4 Gardu, Dusun 5 Perumahan Milala, Dusun 6 Rumah Tengah dan Dusun 7 Rumah Jawi. (sukarjo)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *