02/08/2018

Deli Serdang (Suara Komunitas.Net) – Sejumlah Pedagang kaki Lima (PK5) di ruas Jalan Setia Makmur Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang yang mempergunakan lahan trotoar maupun diatas parit untuk berusaha, baru-baru ini ditertibkan. Mereka dilarang berjualan di tempat semula karena sepanjang parit akan dilakukan pengorekan oleh Dinas Perumhan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Deli Serdang.

Selain menimbulkan banjir karena saluran air parit tumpat karena banyaknya sampah, juga sering menimbulkan kemacatan karena banyak pembeli yang memarkirkan kendaraan secara sembarangan.
Upaya penertiban kali ini langsung dipimpin Kades Sunggal Kanan Juliadi bersama aparat desa lainnya. Saat penertiban tidak satupun pedagang K-5 yang protes, malah mereka mendukung program Pemerintah Desa untuk segera memperbaiki parit saluran air yang airnya sering meluap ke jalan raya.
Menurut Kades Juliadi, setelah dilakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan hingga ke badan jalan, kini ruas Jalan Setia Makmur pada hari pekan Sabtu dan Malam Minggu sudah kembali lancar.
“Mudah-mudahan semakin tumbuh kesadaran masyarakat sehingga tidak lagi terjadi kemacetan di jalan Setia Makmur,” harap Kades Juliadi. (sukarjo)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *