16/10/2018

KOTA JANTHO (SK) – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali membuka pelatihan penguatan kelembagaan mukim se-Aceh Besar di Hotel Hijrah, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (15/10/2018).

Bupati Mawardi Ali dalam sambutannya menjelaskan bahwa peran Imuem Mukim dalam tingkat Kecamatan harus ditingkatkan, baik dalam tata kelola pemerintahan maupun dalam penyelesaian masalah di wilayah kecamatannya masing masing. Menurutnya, Imuem Mukim tersebut membawahi beberapa Gampong, dan imuem mukim juga hanya ada di Aceh, tidak ada di provinsi lain.

Oleh karena itu imuem mukim harus di bekali juga dengan keilmuan terutama mengenai keuangan gampong. Imuem mukim juga bagian dari forum pimpinan kecamatan.

Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Besar, yang juga menjabat sebagai Plt. Asiaten I Setdakab Aceh Besar, Drs. Subki menyebutkan pelatihan yang berlangsung dua hari itu diikuti 68 orang Imuem Mukim Se Aceh Besar. Pelatihan penguatan kelembagaan imuem mukim ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengembangan potensi Imuem Mukim sebagai bentuk pengawasan terhadap jalannya pemerintahan Gampong dalam menggunakan Dana Gampong.

Turut Hadir dalam acara tersebut Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Subki, Kabag Humas dan Protokol M. Basi, SSTP MSi, Camat Ingin Jaya M. Kamil Zuhri, SSTP MSi dan sejumlah narasumber baik dari Pemerintah Aceh maupun Pemkab Aceh Besar.(Coy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *