14/10/2018

Simalungun (Suara Komunitas.Net) – Keberhasilan Nasib Farta Simanja alias Kak Iboy mempersembahkan medali di arena Asian Para Games 2018 Jakarta, 6 -13 Oktober 2018 lalu mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.


Meski tidak memiliki anggota tubuh yang sempurna (baca : disabilitas), Kak Iboy tetap semangat untuk meraih prestasi di bidang Catur dengan medali emas di nomor Perorangan Standard P1 (Tuna Daksa) dan Beregu Putri.
Kak Iboy yang lahir tahun 1972 ini adalah putri bungsu dari pasangan suami-isteri Saniman Simanjuntak dan Risma Ningsih Pakpahan yang tinggal dan menetap di Jalan Sisingamangaraja Parluasan Timut Kelurahan Serbelawan.
Sebelumnya, Nasib Farta Simanja alias Kak Iboy juga sudah berkali-kali meraih medali di arena internasional seperti tahun 2011 di Asean Para Games di Solo, Tahun 2013 di Myanmar, Tahun 2015 di Singapura dan Tahun 2017 di Malaysia.
Setelah berhasil di tingkat Asean dan Asia, Kak Iboy pun bercita-cita ikut berlaga di Paralimpik (Olimpiade Kaum Disabilitas)
Saat dihubungi Pewarta, Kak Iboy berpesan, jangan berputus asa karena ada kekurangan sebab kekurangan itu bisa menjadi kelebihan bagi setiap manusia. (sk-bay)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *