19/10/2018

Deli Serdang (Suara Komunitas.net) – Warga Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Dusun IV baru-baru ini.


Setia Naik, tokoh masyarakat agama Hindu menyebutkan, kegiatan gotong royong di desa Delitua sudah jadi tradisi warga tanpa membeda-bedakan Suku, Ras, serta Golongan (SARA).
TPU yang berada di Dusun IV bukan hanya pemakaman umat Muslim tetapi ada juga umat lainnya.
Sementara Sakti Ginting, tokoh masyarakat yang ikut bergotong royong menjelaskan, sejak dahulu kakek dan nenek kami saling mernghargai antara yang satu dengan yang lainnya, artinya tidak menbedakan suku serta tidak membedakan agama apapun yang dianut masyarakat .
“Makanya kami mewarisinya dan akan menjaga kekompakan serta kegotong-royongan ini selamanya,” tambahnya.
Koordinator Pelaksanaan gotong royong Efendi yang juga Ketua STM dan Perwiridan Al Amin mengatakan, gotong royong ini merupakan kegiatam bakti sosial yang dilaksanakan para pendukung Adi Dharma Barus, Caleg dari Partai Demokrat no 5 Daerah Pemilihan 3 Deli Serdang.
Sebelumnya masyarakat melaksanakan gotong royong pengorekan parit di sepanjang Jalan Besar Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe.
Untuk menjaga kekompakan masyarakat, kami membutuhkan pemimpin yang bisa membina dan memupuk rasa persaudaraan dan saling menolong serta peduli masyarakat serta pembangunan, tegas Efendi. (sukarjo)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *