08/04/2019
Wakil Bupati KLU, Sarifudin,SH.MH melepas peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke 8 , Jumat 5 April 2019

Tanjung, (SK),–. Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara Saripudin, SH,MH melepas secara resmi peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka kegiatan pembukaan MTQ VIII tingkat Kabupaten Lombok Utara bertempat di lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Jum’at (05/04).

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Bagian Setda, para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Ketua LPTQ Kabupaten Lombok Utara. Selain itu hadir pula para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Kafilah, siswa siswi SD/MI.SMP/MTs, SMA/SMK/MA sekitar Tanjung serta para tamu undangan lainnya.

Peserta pawai ini terdiri dari para kafilah masing-masing kecamatan, Dewan Juri,  sekolah – sekolah, madrasah, masyarakat dan hadir juga dari lintas agama. Ratusan orang memadati lapangan Tioq Tata Tunaq dan mereka datang dengan berbagai kostum komunitas dan kelompok, seperti dari unsur non muslim dengan menggunakan pakaian ciri khasnya. Sedangkan pasukan dan regu terdepan  terdiri dari anggota Paskibraka pembawa bendera merah putih dan didepannya dibawa piala dengan mobil patrol Satpol PP kabupaten Lombok Utara.

Sebelum melepas peserta Pawai Ta’aruf Wakil Bupati Lombok Utara menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan MTQ VIII tingkat kabupaten Lombok Utara tersebut dimaksudkan  untuk membumikan Al Qur’an.

“ Didalam pelaksanaan kegiatan MTQ VIII ini  saya mengajak kepada seluruh masyarakat Lombok Utara marilah untuk membumikan Al Qur’an di Gumi Tioq Tata Tunaq dan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman di dalam kehidupan. Bukan hadiah atau juara yang utama namun bagaimana kita menjadikan nilai – nilai yang ada di dalam Al Qur’an menjadi pedoman di dalam kehidupan sehari- hari “ ungkap H. Saripudin

Di dalam pelaksanaan kegiatan MTQ VIII ini ada beberapa tempat lokasi kegiatan diantaranya  Panggung Utama atau Arena Utama yang berada di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung,  Arena Kedua di Masjid Al Muttaqien Kandang Kaoq, Arena Ketiga Masjid Boroq Samaguna Ikhlas Beramal Karang Raden, Arena Keempat Gedung Sunan Kalijaga, Arena Kelima dan Keenam SMPN 1 Tanjung.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ VIII ini akan dilaksanakan mulai tanggal 6 April s.d 9 April 2019 dimana pada pelaksanaan hari pertama yang akan dilombakan untuk cabang Tilawah, cabang Tahfiz, cabang Khat dan Qiro’at. Sedangkan untuk penginapan para peserta  maka panitia telah menyiapkan beberapa rumah penduduk yang masih layak dan bisa ditempati berhubung seluruh bangunan di Lombok Utara hancur akibat gempa bumi yang terjadi 5 Agustus 2018 lalu ( Mus Jonggat )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *