04/04/2019
Camat Gangga, Ahmad Suhadi didampingi Ketua Umum LPTQ Kecamatan Gangga, Eko Sekiadim, melepas Kafilah MTQ tingkat Kabupaten Lombok Utara.
Lepas Kafilah : Camat Gangga, Ahmad Suhadi didampingi Ketua Umum LPTQ Kecamatan Gangga, Eko Sekiadim, melepas Kafilah MTQ tingkat Kabupaten Lombok Utara.

Tanjung, (SK) —  Setelah melakukan Training Center (TC) yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Gangga selama satu minggu, sebanyak 41 qori dan qoriah Bumi Gangga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 Tingkat Kabupaten Lombok Utara yang akan digelar di Kota Tanjung,  secara resmi Kafilah dilepas Camat Gangga, Ahmad Suhadi, Kamis (04/04) bertempat di Aula Darurat Kantor Camat Gangga.

Didampingi Ketua Umum LPTQ Kecamatan Gangga, Eko Sekiadim, Camat Gangga Ahmad Suhadi dalam pengantarnya menyatakan, bahwa kafilah Kecamatan Gangga yang akan menuju ke tingkat Kabupaten ini sebanyak 41 orang, selain para qori dan qoriah juga disertai para pelatih, official, serta para pendamping.

“Alhamdulillah para kafilah siap dan telah melalui tahapan training center dan akan menuju ke Kabupaten  pada pada hari ini,” ungkapnya.

Ahmad Suhadi, menyampaikan terima kasih kepada jajaran LPTQ Kecamatan Gangga dan para pelatih yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan kepada para kafilah melalui tahapan training center. Ia berharap para kafilah yang menjadi duta Bumi Gangga ini untuk memberikan yang terbaik. Melihat proses yang dijalani, orang nomor satu di Bumi Gangga ini meyakini kafilah Gangga akan mampu tampil terbaik dan kembali meraih juara umum, seperti yang telah diraih pada STQ tingkat Kabupaten Lombok Utara pada tahun lalu.

Para Kafilah Kafilah MTQ

Akan tetapi ditegaskan Ahmad Suhadi, meraih juara bukan menjadi tujuan utama dalam MTQ. Namun lebih dari itu melalui momentum MTQ membangkitkan semangat masyarakat untuk membaca dan memaknai kandungan Alquran. Ia mengajak seluruh masyarakat membumikan Alquran di Bumi Gangga ini. Sehingga semangat dan motivasi gemar membaca alquran harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini.

Anak-anak yang gemar membaca bahkan menghafal Alquran diyakininya, tidak akan terlibat dalam pergaulan yang menyimpang, karena di dalam hatinya ada Alquran. “Ini semangat yang ingin saya tanamkan. Bagaimana kita semua membumikan Alquran di Bumi Gangga ini,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di Kota Tanjung, Camat Gangga berpesan kepada kafilah untuk menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun selama mengikuti musabaqah. Sehingga para qori dan qoriah dapat tampil dan memberikan hasil yang terbaik. Prestasi yang diraih tahun lalu diharapkannya menjadi semangat untuk dipertahankan pada tahun ini. “Ini yang menjadi semangat kita dan saya meyakini kita bisa kembali menjadi yang terbaik,” tandasnya. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *