21/08/2018

Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan merayakan Hari Raya Idul Adha di Kecamatan Seko, sebuah wilayah terpencil di Luwu Utara, Rabu (22/8) besok. Hari ini, Selasa (22/8), Bupati Indah Putri bersama Kepala Perangkat Daerah lainnya, meninggalkan Masamba menuju Seko dengan menggunakan pesawat tepat pukul 13.00 wita.

Sebelum menuju Seko, Indah saat dikonfirmasi via aplikasi whatsApp, mengungkapkan bahwa merayakan hari raya, baik idul adha maupun idul fitri, di luar ibukota kabupaten, bukanlah hal baru bagi dirinya. Bahkan, kata Indah, sejak dirinya menjadi Wakil Bupati, ia sudah sering salat ied di beberapa kecamatan. Dan itu coba ia pertahankan hingga sekarang.

“Lebaran di luar Masamba bukan hal baru bagi saya. Bahkan sejak jadi Wakil Bupati, saya sudah melakukannya, di antaranya pernah di Sukamaju dan juga di Mappedeceng,” tutur Indah. Lanjut Indah menambahkan, dirinya ingin berbagi suka cita dengan masyarakat dalam merayakan hari raya idul adha, sekaligus memenuhi nazar.

“Saya ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Seko, sekaligus berlebaran sambil berbagi qurban dengan warga muslim di sana,” ungkap Indah Putri Indriani sebelum bertolak ke Seko. Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini juga menyumbang empat ekor sapi, masing-masing satu di Seko dan tiga di Masamba, sebagai kurban keluarga.

Pelaksanaan Salat Ied di Masamba sendiri tetap berjalan seperti tahun sebelumnya. Lokasinya di Badara Andi Djemma. Wakil Bupati Thahar Rum dijadwalkan salat ied di Masamba. “Insya Allah, pak Wakil Bupati akan salat ied di Masamba. Sementara yang menjadi khatib ustadz Ahmad Hidayat,”ucap Kabag Kesra Andi Sarappi sat ditemui di ruang kerjanya. (LH/HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *