19/08/2018

 

Salah satu tim lomba sepak bola bapak-bapak berdaster

 

 

 

 

 

Depok, SK – Memeriahkan HUT RI ke 73, Warga Rawasari RT 04 RW 05 Cipayung Jaya, Depok, Jawa Barat mengadakan berbagai kegiatan perlombaan tingkat RT. Perlombaan tersebut diantaranya, sepak bola untuk anak – anak dan bapak – bapak berdaster, balap karung, balap gigit kelereng dengan sendok, masukin paku dalam botol, balap kipas balon, makan krupuk, gigit koin dalam tepung, joget untuk Ibu – ibu, tarik tambang, panjat pinang.

Seluruh kegiatan yang diadakan dengan ketua panitia Nursa’bani ini diikuti mulai dari tingkat anak – anak hingga orang tua baik laki – laki atau perempuan. Ratusan warga Rawasari terlibat pada seluruh kegiatan tersebut.

Saat berita ini dipublish, rangkaian kegiatan perlombaan masih berjalan dan diperkirakan akan selesai hingga sore nanti (Minggu, 19/8). Rangkaian kegiatan diawali dengan tirakatan dan pengajian yang diadakan pada Kamis (16/8) selepas Isya dengan penceramah Ust. Nurdin. Dalam ceramahnya, Ust. Nurdin berpesan agar warga RT 04 dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif. Dia juga berpesan agar masyarakat kampung Rawasari ini mempertahankan gotong royong, kebersamaan dan selalu meningkatkan kerja kerasnya.

“Untuk mengisi kemerdekaan ini tidak boleh kita malas-malasan, isilah dengan kegiatan yang baik – baik, jangan kaya orang di sana, malah mabok-mabok dan sebagainya. Pemuda – pemudi harus giat bekerja / belajar, jangan sia-siakan waktu kalian,” ujarnya.

Tim bola anak – anak

Sementara itu, Ketua lingkungan RW 05, Sutami, mengatakan peringatan HUT RI tahun ini ditegaskannya sangat meriah. Hal ini karena semua kalangan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut sejak Kamis hingga Minggu. Dia berharap kegiatan seperti ini terus dapat diadakan setiap tahunnya dengan lebih meriah lagi.

“Untuk tahun ini sangat menghibur sekali, dengan adanya kegiatan ini karena diikuti semua kalangan. Kedepannya biar lebih sukses lagi, lebih maju dan bisa mengenang akan arti kemerdekaan,” katanya. (JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *