08/10/2018
Wali Nagari H. Azwar Mardin Sedang wawancara dengan TPID Kecamatan IV koto Aur Malintang.

Batu Basa — (SK.Net.)Pemerintahan Nagari (Red. Desa) III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Profinsi Sumatera Barat melirik Radio Komunitas (Red. Rakom) Suandri FM sebagai inovasi Desa/Nagari di bidang Informasi Publik, Rabu (03/10) untuk menunjang keterbukaan informasi nagari dalam menjalankan roda pembangunan kedepan.
Munculnya Radio Komunitas sebagai inovasi Nagari III Koto Aur Malintang tidak terlepas dari peran dari Rakom Suandri selama ini ikut andil dalam mengawal transparansi pengelolaan dana desa di kenagarian III Koto Aur Malintang.

Menurut Wali Nagari H. Azwar Mardin mengatakan kepada SK Net. Ditunjuknya Rakom Suandri FM sebagai inovasi Nagari III Koto Aur Malintang adalah wujud nyata eksistensi Rakom Suandri FM selama ini aktif menyuarakan informasi perkembangan pembangunan nagari, baik itu pengawalan dana desa, maupun pembangunan dibidang lainnya.
Selain itu H. Azwar Mardin lebih lanjut menjelaskan, kedepannya tinggal lagi bagai mana Pemerintahan Nagari mempertegas komitmen dengan rakom suandri sebagai mitra kerja Pemerintahan Nagari dalam menyambut era keterbukaan akses informasi publik.

Ditempat terpisah Pimpinan Rakom Suandri Asrul Khairi membenarkan bahwa komitmen Rakom Suandri FM dengan pemerintahan nagari sudah sangat lama berjalan, selama ini rakom aktif menyuarakan informasi Nagari, harapan kita sekarang bagai mana komitmen ini kita tuangkan dalam bentuk kerja sama yang berkelanjutan.

Pimpinan Rakom Suandri FM Padang Pariaman Asrul Khairi sedang Berdialog dengan TPID kecamatan IV koto Aur Malintang

Asrul menambahkan “Sebagai media informasi budaya dan hiburan anak nagari sesuai dengan jargon Rakom Suandri FM, Kerja sama media informasi ini tidak hanya kami lakukan dengan Pemerintahan Nagari III Koto Aur Malintang Batu Basa saja. Namun, sekarang kita sedang memperluas kerja sama ini dengan nagari-nagari lain yang ada dalam jangkauan frekuensi kita, terutama empat Nagari yang ada di wilayah Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

Untuk mempercepat upaya kerja sama dengan banyak nagari ini, kita sudah mulai membicarakan rencana ini langsung dengan pihak kecamatan. Dari hasil pembicaraan awal, Pemerintahan Kecamatan sangat antusias dengan rencana ini, kedepan tinggal kita menyiapkan format kerja samanya”, tutup Asrul Khairi dari ruangan studio sederhananya di Jalan Padang baringin, Batu Basa. (Alfauzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *