20/08/2018

Medan (Suara Komunitas.Net) – Dunia politik sulit ditebak dan sulit untuk amanah. Jadi siapapun terjun ke dunia politik, harus siap mental dan siap dizolimi sesama anggota partai. Itulah dinamika politik zaman now. Yang terkesan mengabaikan norma-norma kekeluargaan dan nilai agamis. Punya kepentingan kelompok dan individu.


Namun pandangan ini berbeda dari kacamata Hj.Aminah, isteri Almarhum H.Yunus Rasyid, SH, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mantan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, .
Hj.Aminah (foto) semula bertengger di PPP dan kini bernaung di Partai NasDem.
Menurutnya, politik itu sangat indah. Namun ia tidak merinci letaknya keindahan itu. Apakah indah bila seseorang sudah menjadi wakil rakyat dan menikmati berbagai macam fasilitas negara.
”Yah, pokoknya indahlah,” kata Hj.Aminah baru-baru ini saat berangkat haji dari Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan.
Ia juga mengakui banyak belajar politik dari almarhum suaminya yang juga seorang ulama dan dosen di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan.
Ia sendiri sudah siap mental terjun ke dunia politik. Dalam arti kata ia siap untuk dizolimi sesama anggota partai.
“Untuk terjun ke dunia politik, kita memang harus melewati proses, mulai dari bawah sampai menuju puncak karir politik,’ ucap Hj.Aminah yang juga menjadi pengurus sejumlah ormas wanita Islam dan lainnya.
Dia tercatat sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sumut Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).(okta).

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *