14/10/2018

Simalungun (Suara Komunitas.Net) – Karena pelayanan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou sebagai salah satu BUMD (Badan Usaha Milik daerah) milik Pemkab. Simalungun sering mengecewakan masyarakat Bandar Saribu, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, akhirnya pada hari Jumat (13/10) warga langsung bergotong rotong membuat bak penampungan air dan memasangkan sambungan pipa untuk bissa dipergunakan warga.


Hasudungan Siallagan, Ketua RT Bandar Saribu yang langsung menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong mengaku sudah pernah menyurati pihak PDAM Tirta Lihou untuk segera memperbaiki fasilitas PDAM Tirta Lihou karena air sering tidak mengalir ke rumah-rumah masyarakat selaku konsumen.
“Namun surat yang kita layangkan tidak di respon, ” katanya.
Selain menghabiskan waktu dan tenaga, warga yang bergotong royong pun harus rela merogoh koceknya untuk membeli bahan material yang dibutuhkan. Jumlah yang terkumpul lebih kurang Rp. 30 Juta.
“Saya berharap, dengan adanya bangunan bak air yang baru ini, warga bisa menjaga dan merawatnya dengan baik,”pesan Hasudungan Siallagan, yang juga aktif sebagai Pelatih olahraga Beladiri itu. (sk-Sumardi)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *