16/10/2018

Talentafm LOMBOK TENGAH,SK – Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) selalu kreatif dalam setiap event-event kegiatan yang digelar di Lombok Tengah.  Nyaris tidak ada event  yang tidak diwarnai PWLT  dalam ikut membangun daerah Tatas Tuhu Trasna tersebut.

Courtesy tv talenta aksi teater SAMPAT SMAN 4 Praya dengan lakon “KUTUKAN CINTA”

Demikian disampaikan Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah,S.Sos.M.Si saat membuka kegiatan Panggung Hiburan Sholah Sholeh Sholoh dalam rangka HUT ke 73 Lombok Tengah yang digelar PWLT, minggu malam tanggal 13/10/2018 lalu di RTP Taman Muhajirin Alun-Alun Tastura Praya.

Pada kesempatan itu, Sekda lebih lanjut menyampaikan, saat ini kesan dan kemajuan yang begitu pesat yang dialami Lombok Tengah, menggambarkan kalau Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki tidak kalah dengan SDM daerah lain.

Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah,S.Sos.M.Si saat menyampaikan pidatonya membuka Panggung Hiburan yang digelar PWLT

“Nikmat Allah yang diberikan berupa kemampuan berfikir, kita gunakan untuk mengembangkan kreatifitas untuk membangun daerah. Termasuk kegiatan PWLT yang saat ini sedang digelar merupakan sebuah kreatifitas ikut membangun daerah,”katanya.

Dihadapan ratusan para penonton yang saat itu memadati tribun RTP Taman Muhajirin Praya, Sekda mengatakan kalau kegiatan itu sangat tepat telah melibatkan para pelajar dalam rangkaian kegaiatanya. Karena hal itu bisa menjadi salah satu wadah bagi pelajar untuk asah kemampuan kreatifitasnya.

Cosurtesy tv talenta aksi anggota paguyuban duta lingkungan saat pentaskan tari tradisional Asih Trasne

“Kita punya SMAN 1 dan SMAN 4 yang selalu mendukung apapun yang menjadi kegiatan Lombok Tengah. Untuk itu saya menyampaikan terimakasih banyak kepada para guru kesenian yang telah mendidik anak-anak kita ini menjadi kreatif dan memiliki kemampuan seperti mala mini,”imbuh Sekda.

Sekda juga menyampaikan kepada ratusan penonton, arti dari Mandalika Sholah Sholeh dan Sholoh. Karena ia tidak ingin kegiatan dengan nama Mandalika Sholah Sholeh Sholoh itu justeru terlepas dari apa makna yang harus diketahui.

Courtesy tv talenta aksi teater SAPA SMAN 1 Praya saat perankan lakon “RAJA MALING,”

Usai menyampaikan sambutanya, Sekda kemudian membuka secara resmi rangkaian kegiatan Panggung Hiburan Sholah Sholeh Sholoh tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan pentas teater Sampat SMAN 4 Praya dengan memainkan lakon berjudul “KUTUKAN CINTA” . Setelah itu dilanjutkan dengan pentas teater Sapa SMAN I Praya  yang memainkan lakon berjudul “RAJA MALING.”

Sebelumnya, pada sore minggu  sebagai rangkain hiburan Mandalika Sholah Sholeh Sholoh digelar Karnaval Budaya yang didukung penuh oleh pihak Mapolres Lombok Tengah dengan menurunkan Group Gendang Beleq-nya. Wakil Bupati, HL.Pathul Bahri Wildan,S.Ip hadir dan membuka kegiatan Karnival Fashion Show Mandalika Sholah Sholeh Sholoh tersebut.

Seluruh rangkaian acara disiarkan televisi internet tv talenta, melalui live streaming akun facebook Talentafm.(ding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *