18/05/2019

Medan (Suara Komunitas.Net) – Kapolda Sumatera Utara meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu hasil Pemilu dari KPU dan tidak ada gerakan–gerakan inkonstitusional yang dapat merusak keberkahan Ramadan. Polda Sumut akan menindak tegas dan menangkap pelaku makar, serta oknum yang akan mendelegitimasi hasil Pemilu 2019.
Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di Medan terkait rencana adanya gerakan People Power yang akan digelar pada Senin lalu.
Polda Sumut saat ini sudah mengeluarkan maklumat kepada masyarakat Sumatera Utara dalam menyampaikan pendapat di muka umum.
Dalam maklumat itu, Polda Sumut tidak segan menindak para pelaku yang menyampaikan aspirasi di muka umum dengan niat menggulingkan pemerintahan yang sah, serta mendelegitimasi hasil Pemilu 2019 dan KPU. Sebab, semuanya telah diatur dalam undang–undang dan semua harus diikuti.
Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,semua masyarakat yang mencoba makar terhadap pemimpin negara yang sah akan ditindak tegas. TNI/Polri juga sudah siap berhadapan dengan para perusak negara.
“Pihak yang berupaya mendelegitimasi pemilu akan berhadapan dengan aparat kepolisian dan TNI. Dalam Undang–Undang pada Pasal 170 dan Pasal 107 dengan cara apa pun akan ditindak tegas,”katanya.
Saat ini, lanjut Kapolda Sumut, jajarannya sudah menerima dua laporan terkait makar dan saat ini penyidik terus menelurusi dengan mencari bukti–bukti yang menguatkan orang tersebut berupaya melakukan makar. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *