25/08/2018

Deli Serdang (Suara Komunitas.Net) – Dua Kelompok Tani di Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang menerima bantuan sebanyak 18 ekor lembu dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang pada akhir tahun 2017 lalu kepada masing-masing Ketua Kelompok Tani.
Kelompok Tani Karya Jaya berada di Dusun III Jalan Johor dengan Ketua Suheri dengan jumlah anggota 20 orang dan Kelompok Tani Bela Tani Dua di Dusun IV Jalan Purwo juga beranggotakan 20 orang.
Demikian disampaikan Kepala Desa Sei Mencirim Sunggal Sugeng Suheri baru-baru ini kantornya.
Menurut Kades Sugeng, bantuan 18 ekor lembu tersebut, merupakan hasil dari permohonan warga bersama Kepala Desa melalui Pemerintah Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang, lanjut ke pemerintahan provinsi untuk diteruskan ke pusat. Saat ini bantuan tersebut sudah sampai ke tangan masyarakat, khususnya kelompok tani di desa Sei Mencirim.
“Warga yang menerima bantuan disyaratkan mempunyai kandang lembu yang layak dan lahan makanan yang sangat luas, “jelasnya.
Ke 18 ekor lembu ini diberikan kepada Kelompok Tani Karya Jaya sebanyak 10 ekor lembu dan Kelompok Tani Bela Tani Dua mendapat 8 ekor.
“Bagi kelompok tani yang belum mendapat bantuan lembu diharapkan bersabar menunggu adanya bantuan lembu dan kambing dari pemerintah,” katanya.(sukarjo)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *