06/12/2018

Tanjung,— Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaaten Lombok Utara (KLU) menggelar silaturrahmi dengan unsur pelaksana DWP di tingkat Kecamatan, bertempat di aula Kantor Camat Kayangan,Rabu (05/12).

Hadir dalam acara tersebut,selain Ketua DWP KLU Ny.Hj.Laily Suardi, hadir pula seluruh pengurus dan unsur pelaksana DWP tingkat Kabupaten dan  Kecamatan, Sekcam Kayangan, Ketua dan Pembina DWP Kecamatan Kayangan, KUA Kecamatan Kayangan dan undangan lainnya.

Pengurus DWP KLU dan Pengurus DWP Kecamatan Kayangan

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Utara,  Ny.Hj.Laily Suardi mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini memang sengaja di gelar, karena memang sudah menjadi agenda rutin organisasi dibawah pimpinannya tersebut untuk dilaksanakan. Jadual tersebut, menurutnya, masalah waktu dan tempatnya memang sudah disepakati pada saat pertemuan sebelumnya di tingkat Kabupaten. “Jadi, siapa yang secara kebetulan di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan pada bulan bersangkutan, maka merekalah yang menghandle semuanya. Termasuk segala sesuatunya yang berkaitan dengan urusan DWP,”katanya.

Ny.Hj.Laily Suardi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini, rutin dilakukannya sejak DWP KLU terbentuk beberapa tahun silam. Selain pertemuan ini dijadikan sebagai temu kangen dengan jajaran pelaksana ditingkat Kecamatan, juga sebagai ajang silaturrahmi antar sesama muslim, karena silaturrahmi dapat menambah rizki sebagaimana sabda Rasulullah SAW barang siapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya hendaklah ia menyambungkan tali silaturrahmi.

Dalam pertemuan yang dihajatkan hanya satu tersebut, Ny.Hj.Laily Suardi  berharap kepada seluruh jajarannya, baik pengurus dan unsur pelaksana DWP tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan untuk lebih memacu diri dalam mengikuti berbagai pertemuan dan kegiatan dilingkungan SKPD suaminya bertugas. Hal ini dimaksudkan, karena memang masih banyak SKPD yang belum mengetahui dan memahami peran dan tugas Dharma Wanita. “Masih banyak para ASN yang belum mengetahui keberadaan istrinya sebagai anggota Dharma Wanita,”sebut Ny.Hj.Laily Suardi.

Terkait dengan beberapa program yang akan dilaksanakannya, Ny.Hj.Laily Suardi  menjelaskan, diantaranya adalah kegiatan seni baca Al-Qur’an bagi anggota DWP, pelatihan MC, dan lain-lain.  Pada tahun ini sampai kedepan transparansi keuangan akan senantiasa diterapkan, terutama yang berkaitan dengan segala kegiatan yang yang memerlukan dana. Seperti, pada seksi sosial.

Kegiatan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan terlaksana dengan baik, antara lain santunan anak yatim piatu, bantuan fakir miskin, bantuan masyarakat yang mendapat bencana dan lain-lain. Kemudian seksi ekonomi, akan memberdayakan semua anggota, tidak hanya dibebankan pada ketuanya atau koordinatornya saja dalam memberdayakan ekonomi masyarakat. Lalu seksi sosial budaya, selama ini yang dilaksanakan adalah anjang sana bagi keluarga anggota yang dapat musibah sebagai partisipasi antar sesama anggota dan ini akan dipertahankan.

Usai melakukan silaturrahmi dengan seluruh pengurus dan unsur pelaksana DWP tingkat Kabupaten dan Kecamatan tersebut, selanjutnya digelar agenda rutin seperti arisan. Setelah itu, Rombongan pengurus Dharma Wanita dibawah  pimpinan Ny.Hj.Laily Suardi melanjutkan perjalanan menuju kediaman salah satu anggota pengurus DWP Kabupaten Lombok Utara yang suaminya sedang sakit di RS Kota Mataram.(eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *