07/12/2018

Simalungun (Suara Komunitas.Net) – Gerakan Jumat Bersih dua minggu berturut turut dilaksanakanForum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun yang dimotori Kapolsek AKP Leston Siregar SH.


Untuk Jumat Bersih ini dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah dari drainase utama di Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.
Informasi diperoleh, kegiatan ini untuk menjawab berbagai keluhan warga, di mana selama musim hujan tahun ini beberapa lokasi di kelurahan yang dikelilingi daerah perkebunan ini kerap di rendam air hujan hingga selutut dewasa. Beberapa lokasi yang sering terjadi genangan air yakni Jalan Rajamin Purba, KH. Ahmad Dahlan, Suratin, Sangnawaluh Pajak Baru bahkan merendam beberapa sekolah dan perkantoran penerintah.
Kegiatan gotong royong pada Jumat (7/12), fokus memperlebar drainase utama di Jalan Suratin dan gorong gorong di Jalan Merdeka yang dipadati sampah.
Selain unsur Forkopinca dan Komunitas Pemuda Pecinta Lingkungan Serbelawan, alat semi berat dari PT. Bridgestone Dolok Merangir juga ikut diturunkan, kata Leston Siregar.(sk-bay)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *