01/04/2019
TERJUN : Aparat Polsek Senggigi saat melakukan olah TKP tempat kecelakaan terjadi kemarin.

GIRI MENANG (SK), – Kecelakaan terjadi di jalan raya Pusuk Lestarikan Dusun Batu Penyu Kecamatan Batu Layar kemarin. Mobil box bernomor polisi K 1693 MT terjun ke jurang yang menyebabkan para penumpang mengalami luka sekitar pukul 12.00 Wita.

Kapolsek Senggigi AKP Arjuna Wijaya menjelaskan kronologis kejadian lakalantas tersebut. Sebelum terjadinya kecelakaan, dua kendaraan yakni mobil box dan dum truk  datang dari arah yang sama yaitu dari Mataram. Posisi awal kendaraan mitsubishi box berada di belakang dum truk kemudian hendak  mendahului dum truk tersebut.”Kendaraan  mobil box berusaha menyalip dum truk,” ungkapnya.

Sopir hilang keseimbangan dan terperosok ke jurang pinggir jalan sebelah kiri.” Penanganan pertama sudah kami lakukan, selanjutnya diserahkan ke unit lakalantas Polres Lombok Barat,” jelasnya.

Empat orang yang merupakan penumpang kendaraan mengalami luka-luka. Sang sopir, Ahmad Zaeni  Abdillah (28), warga Jawa Tengah, mengalaminya luka lecet pada bagian lengan dan tubuh lainnya dan dirawat di Puskesmas Gunung Sari. Sementara tiga penumpang masing-masing Sahuni (45), warga Desa Korangan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara mengalami luka pada bagian kaki kiri dan lecet ringan di bagian tubuh yang lain, Ahmad Supriadi (21) warga Selagalas  Cakranegara Mataram mengalami luka memar dan Husnul Khotimah (35) warga Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara mengalami luka robek pada tangan kiri dan diperkirakan patah tulang di bagian tangan.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP, mengecek kondisi kendaraan yang terlibat lakalantas, dan mengecek kondisi korban.” Kejadian laka tersebut kami koordinasikan serta  penanganan perkaranya kami limpahkan ke piket laka Polres Lobar,” imbuhnya.

Kesimpulan atau hasil analisa sementara berdasarkan keterangan saksi, kedua mobil terlibat saling pepet karena kondisi jalan yang sempit.(ami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *