08/03/2019

Medan (Suara Komunitas.Net) – Memperjuangkan pembangunan daerah merupakan prioritas bagi Daerah Perwakilan Daerah (DPD) sesuai kebutuhan masing-masing provinsi di Indonesia. Hanya saja, karena DPD RI ini sifatnya nasional maka perjuangan yang dilakukan di setiap daerah tidak tampak.
“Karena kita juga senantiasa mengunjungi kabupaten/kota di tiap provinsi guna mengawasi sudah sejauh mana berbagai program pembangunan yang dilakukan setiap provinsi di Indonesia,” ucap Wakil Ketua DPD RI, Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis di sela-sela kegiatan jalan santai PPP baru-baru ini di Lapangan Olahraga Pasar Senin Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.
Menurut Hj. Darmayanti Lubis, perjuangan untuk daerah itu banyak, diantaranya mengalokasikan dana alokasi umum (DAU) APBN untuk Pendidikan dan kesehatan di setiap Provinsi Indonesia.
Ke depan, lanjutnya, DPD RI akan meningkatkan anggaran yang tepat guna dan tepat sasaran untuk setiap daerah maupun provinsi.
”Hal serupa juga dilakukan untuk Pemberdayaan perempuan dalam rangka meningkatkan SDM perempuan, termasuk pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti traficking, Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan lainnya,”ujarnya.
Disebutkan, saat ini pihaknya mengusung thema yang intinya memperjuangkan daerah, mewujudkan generasi Emas, Peduli terhadap perempuan, anak, kelompok marginal lainnya.(okta)

Editor : Tohap P.Simamora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *