06/05/2019

Medan (Suara Komunitas.Net) – Tindakan OTT terhadap oknum Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung Kota Medan baru-baru ini nyaris hilang ditelan bumi. Padahal oknum MM menjadi OTT dengan disitanya uang jutaan rupiah.
Saat kejadian, 4 Anggota Kepolisian menjemput MM yang tengah pendistribusian kotak suara dan surat suara ke TPS-TPS di Kelurahan Sidorejo Hilir. Pada saat bersamaan ketika MM ditangkap sedang dilakukan briefing terhadap petugas TPS oleh Panwaslu Medan Tembung.
Diperoleh keterangan, penangkapan MM berdasarkan pengembangan hasil tangkapan serupa terhadap dua orang lainnya yakni ES dan JT yang ditangkap dari tempat berbeda.
Disebutkan, ES lebih dulu ditangkap dan sebelumnya menerima SMS dari MM yang meminta datang ke satu tempat untuk mengambil uang. Diduga uang tersebut merupakan money politik yang dibagikan kepada warga untuk memenangkan caleg dari Partai Gerindra dari Dapil III.
Barang bukti yang diamankan diantaranya uang senilai Rp 1,5 juta, dan uang pribadi Rp 302.000. Selanjutnya honor KPPS sebanyak 6 orang Rp 2.850.000 serta 25 helai amplop berisi uang senilai Rp 2,5 juta dan kartu nama atas nama caleg DPRD Medan SS.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *