29/05/2019

Tanjung, (SK),—- Madu Trigona Dan Kemiri KLU Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat. Hal ini disampaikan disela-sela panen raya madu trigona olehWakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, SH. MH bersama WWF (Ridha Hakim) dan MCA serta SKPD dan tamu Undangan lainnya sekaligus meresmikan rumah produk madu sekaligus panen raya madu di Dusun Belencong DesaMumbul Sari Bayan, Selasa, (28/05).

Wakil Bupati KLU, Syarifudin, SH.MH

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, dimana apa yang telah dilakukanoleh MCAI dan WWF sesuai dengan apa yang dicita citakan dalam yaknidemi kemakmuran masyrakat, khususnya bagi masyarakat Lombok Utara yang kita cintai ini.

Kegiatan ini juga  merupakan  memontum   luar   biasa  untuk saling bersilaturrahmi dan untuk saling   mengingatkan dalam haluntukmerubah dirinya demi kesejahteraan perekonomian. Dan ini   jugamerupakan tahun ke dua dari program MCAI khususnya di lebah madu yang terus berkembang  dari tahun ketahun. Dan  sudah  terbukti bahwa ekonomi masyarakat semakin berkembang.” Ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu dalam sambutannya WWF, Ridha  Hakim mengatakan ”melalui dukungan MCA Indonesia WWF Indonesia bersama konsorsium Koperasi Maju Bersama Santong dan Koperasi Mele Maju telah melakukan  serangkaian  kegiatan  dalam  rangka   kemakmuran   hijau, guna mendukung kelestarian kawasan Hutan Rinjani. “Saya  tegaskan   bahwa   secara  umum kegiatan   intervensi  WWF terhadap masyarakat   melalui   proyek   MCAI  tahun 2016-2017 telah   memberikan dampak ekonomi baik secara mikro terhadap perekonomian keluarga dansasaran secara makro terhadap perekonomian kawasan” katanya.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Rumah Produk Madu, untuk meningkatkan kapasitas  kemasan   madu.(Agus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *