02/04/2019

Medan (Suara Komunitas.Net) – Kehadiran Grup Legowo Putro Medan Sunggal yang tetap setia melestarikan budaya Jaran Kepang mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat.Sehingga diharapkan para anak muda yang terlibat terus bersemangat dan berkarya dengan seni dan budaya Indonesia ini.
Apresiasi itu disampaikan salah seorang Caleg DPRD Sumut dari Partai Gerindra, Ir.Junisab Akbar baru-baru ini saat acara silaturahmi di Jalan Kapten Muslim Medan.
“Dengan adanya kegiatan Jaran Kepang ini kita dapat menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba yang kini melanda sampai ke pelosok desa. Bahkan pemerintah sudah menggaungkan Indonesia kini darurat narkoba,” kata Junisab Akbar.
Dalam kesempatan itu, Junisab Akbar berjanji, jika dipercayakan Allah SWT sebagai wakil rakyat, ia akan tetap amanah dan meningkatkan pelestarian seni budaya Jaran Kepang, terutama grup Legowo Putro.
Grup Kuda Lumping Legowo Putro dengan Pimpinan Sugali Ibnu ini merupakan pecahan dari Kelompok Putra Siliwangi binaan Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) DPD Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Provinsi Sumut yang sebagian besar mantan anak jalanan di Medan.
Sementara pimpinan Jaran Kepang Legowo Putro, Sugali Ibnu menyampaikan terima kasih telah menaruh perhatian kepada seni budaya leluhur Indonesia dan berharap untuk bersama-sama mengembangkannya ke depan. (okta)

Editor : Tohap P.Simamora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *