24/05/2019

Medan (Suara Komunitas.Net) – Caleg DPRD Sumut Dapil Sumut 2 (Medan B) dari Partai NasDem, Dr.Tuahman Purba dinilai luar biasa. Sebagai pendatang baru, ternyata dokter ini mampu memperoleh suara yang meloloskan dirinya menjadi anggota DPRD Sumut periode 2019-2029 dan akan dilantik September 2019 mendatang.
Pada Pemilu tahun 2014, Partai besutan Surya Paloh ini hanya memperoleh satu kursi di Dapil Sumut 1, yakni Ir.H.Nezar Djoeli. Namun pada Pemilu tahun 2019, kursi Nezar malah digeser dr Mustafi Kamil Adam.
Tuahman Purba yang merupakan saudara kandung senator DPD RI Parlindungan Purba ini mengatakan, ia ingin meningkatkan pola penanganan mulai dari kuratif atau pengobatan penyakit menjadi preventif atau pencegahan.
Diakuinya, partai Nasdem fokus terhadap kepentingan masyarakat dan hal itu sesuai keahliannya di bidang kesehatan.
Ia memilih untuk memperhatikan kesehatan publik. Semua faktor pendukung kesehatan warga akan diperhatikan.
“Fokus saya ke depan akan mengedepankan pola preventif, bukan kuratif. Sebab pembiayaannya lebih murah,” tegas Tuahman Purba yang juga Mantan Direktur RS Sari Mutiara.
Tuahman juga menyakini pola preventif atau pencegahan ini sangat efektif untuk dilakukan. Karena dapat menekan hal-hal yang tidak diinginkan bagi kesehatan masyarakat, terutama ibu-ibu rumah tangga. (okta)

Editor : Tohap P.Simamora

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *