24/05/2019

Medan (Suara Komunitas.Net) – Kaum duafa di Sumatera Utara pada bulan suci Ramadhan 2019 ini bakal memperoleh Zakat Infaq Sedekah (ZIS) sebesar Rp.1,5 miliar dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumut.
“Penyaluran ZIS dilakukan bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten/kota se Sumut dan paling lama minggu ketiga puasa sudah disalurkan kepada yang berhak,” terang Ketua BAZNAS Provinsi Sumut, H.Amansyah Nasution melalui Wakil Ketua III Bidang Program dan Pelaporan, Ir.H.Sahrul Jalal di ruang kerjanya, Jl. Rumah Sakit Haji Medan Estate Kabupaten Deli Serdang baru-baru ini.
Saat ditanyakan penyaluran BAZNAS yang paling dominan, H.Sahrul Jalal menyatakan BAZNAS Kota Medan mencapai Rp.250 juta. Hal itu karena kaum duafa banyak tinggal diperbatasan Deli Serdang seperti Percut Sei Tuan dan Tembung.
“Mereka tidak mungkin mengambil di Lubuk Pakam yang letaknya jauh,” ucapnya seraya menambahkan penyaluran ZIS ini bertujuan mensejahterakan masyarakat kurang mampu dan memperbaiki ekonomi masyarakat.
Sahrul Jalal mengatakan, BAZNAS Sumut tahun 2018 lalu juga pernah memberikan bantuan dana sebesar Rp.200 juta untuk bencana Palu dan Lombok Rp.100 juta. (okta)

Editor : Tohap P.Simamora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *