Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tim Penilai Kunjungi Desa Model di Kecamatan Kabandungan Berita

Sukabumi Suarakomunitas.net. Kunjungan Tim penilai Lomba 10 program PKK Tingkat Kabupaten Sukabumi yang berlangsung di Desa Cihamerang, Kec. Kabandungan Kabupaten Sukabumi (09/5/17)
Sebelum kedesa Cihamerang tim penilai kabupaten memeriksa terlebih dahulu memeriksa administrasi yang menyangkut kelengkapan PKK di kecamatan, setelah selesai Tim baru berangkat kelokasi tujuan yaitu desa Cihamerang.
Sesampainya di desa Cihamerang tim pun disambut dengan berbagai atraksi seni dan budaya serta ajang memamerkan hasil pertanian dan kerajinan asli warga Desa Cihamerang Kec. Kabandungan. Atraksi budaya yang ditampilkan warga antara lain pagelaran pencaksilat dengan diiringi perangkat alat musiknya,
Sedangkan ajang memamerkan hasil perkebunan dan kerajinan antara lain berupa, sayur mayur, ganyong, kripik singkong pedas, dan pasak bumi. Uniknya yang paling banyak diminati Ibu-ibu Tim penilai justru pasak bumi yang rata-rata membeli sebagai oleh oleh. Acara yang oleh Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi ibu Nursriawati Adjo Sarjono. Selain Nursriawati, hadir juga ibu sekda kabupaten sukabumi Ika Rustika iyos Somantri,
Ketua Tim Penggerak PPK Kecamatan E. Sartika Nandang Ketua PKK desa Cihamerang Imas masliah Hermawan, Lurah Cihamerang Dedi Hermawan , Danpos Kec. Kabandungan, dan Danramil Kec. Kabandungan serta beberapa jajaran SKPD se-Kec. Kanadungan. Dalam sambutannya Nursriawati menghimbau agar para Ibu untuk selalu berperan aktif di dalam kegiatan PKK, Hal ini berguna salah satunya untuk mengelola rumah tangga dengan baik. ”PKK punya peran yang baik di masyarakat, ibu-ibu mendapat ilmu bagaimana mengurus rumah tangga yang baik misalnya merawat anak, memperhatikan gizi keluarga, dll. karena hal ini pun juga telah membantu jajaran SKPD, karena tidak mungkin setiap saat terjun ke lapangan, jadi masyarakatlah yang meneruskannya. Dalam kunjungan ke Desa Cihamerang, Kec. Kabandungan, Nursriawati dan para Tim penilai Kabupaten di buat kagum dengan antusias para warga Desa yang memadati sepanjang jalan menuju Balai Desa. Saat memasuki wilayah Desa di sambut dengan iringan musik Gendang Penca.
Setelah beramah tamah di Balai Desa Cihamerang, Nursriawati beserta rombongan meninjau langsung hasil hasil Pertanian atau kebun warga dan juga melihat langsung kebun milik para warga. Lurah Cihamerang Dedi Hermawan pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warganya yang telah antusias menyambut tamu dari Tim dari kabupaten terutama kepada Panitia PKK Desa yang di ketuai oleh Imas Masliah Hermawan dalam melaksanakan acara.”Ke depan semoga di Desa kami pun akan lebih baik dalam segala bidang, terutama masalah perekonomiannya”. Katanya.
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08953 seconds.