Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pesona Keindahan Pantai Ujung Pie Berita

Sigli--Sk. Pemandangan Pantai Ujung Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, memang mengundang banyak mata untuk dapat menikmati keindahannya. Melihat pantai yang luas mungkin akan lebih melegakan jiwa, melepaskan stress yang didapat setelah sepekan melakoni rutinitas yang penat. Pantai menyuguhkan suara deburan ombak yang terdengar sampai kehati, meruntuhkan kegalauan yang seringkali menjangkiti.
Itulah pantai. Ke pantai bersama keluarga untuk menikmati pemandangan pantai memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan parsa mengunjung kepantai ujung pie kecamatan muara tiga kabupaten pidie

Mastura kami sekeluarga sering sekali kepantai kadang kadang sebulan 2 kali Setiap hari libur , yang datang kepanta ini bukan para warga pribumi saja tetapi kebanyakan warga luar atau kecamatan lain untuk mengunjung i /singgah disebab kan banyak pandangan yang dinikmati para warga , contoh pelabuhan atau dermaga yg bisa berpoto bersama dengan keluarga sebagai kenangan ,selain itu ada juga boat besar dan juga boat pancing (sampan dayung ) justru itu para pengunjung senang menikmati pantai tersebut walaupun pantai jung pie bulum tau semua kabupaen akan tetapi warga piedi lebih suka berkreasi kemuara tiga (laweueng) katanya .


Kemudian pantai Ujung Pie memang terkenal dengan kuliner mie ikan. Jika ditempat lain mie khas Aceh ini dinikmati degan kepiting, udang atau daging, namun di daerah ini Mie ikan terutama ikan tongkol sangat lah digandrungi para pengunjung.oeh karnena itu para pengunjung, langsung bisa membeli ikan segar yang baru ditangkap para nelayan sebagai bahan untuk menikmati mie ikan. jika musim ikan lagi mura pengunjung cukup membeli dengan Rp10.000 bisa 8 0rang dinikmati mie aceh . bahkan ada sebagian orang membeli untukbisa membawanya pulang ke rumah.
Mie ikan tongkol Ujung Pie ini sungguh mantap tak mengherankan banyak orang yang datang ke Ujung Pie doma ingin menikmati mie ikan tongkol, baik dari Pidie sendiri maupun dari berbagai daerah yang pernah dengar mie ujung sangat lzat dinikmati dangan lauk ikan .gulita .sotong yg dibeli dari orang nelayan .


Menurut nya per piringnya mie ikan tongkol atau cumi cumi dengan hargai Rp 7000 itu pun dah ternasuk air aqua gelas 2 biji yang disedikan oleh penjual mie tersebut . sungguh senang sekali para pengunjung dikarna harga barang dipantai sangat murah dari pada dibandingakan dengan pantai lain seperti pantai pantai pasir putih dan ujung bate kabupaten aceh besar tak ada harga barang murah seperti pantai ujung pie laweung kabupaten pidie makanya para pengungunjung lebih senang datang kepantai ini dari pada kepantai lainya(tasbir)

           p

poto bersama dengan keluarga di pantai ujung pie kecamatan muara tiga kabupaten pidie

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08962 seconds.