Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Serah Terima Jabatan Kades Sambelia Berlangsung di Kantor Desa Berita

Lombok Timur, SK - Upacara serah terima jabatan Kepala Desa Sambelia dari pejabat lama, Sanusi, kepada Achmad Soebandi, berlangsung di kantor Desa Sambelia, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB, (27/2).

Di awal sambutannya, Sanusi yang juga putra asli Sambelia ini, menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan memimpin Desa Sambelia dalam kurun waktu yang cukup lama.

Mengiringi salam perpisahannya, ucapan maaf juga sempat dilontarkannya agar tidak ada beban moril yang ditinggalkan selepas menjabat kepala desa.

"Saya termasuk orang yang paling lama menjadi pejabat kades Sambelia," terang Sanusi didepan Muspika dan seluruh elemen masyarakat.

Dia juga berpesan kepada kades yang baru dilantik, Achmad Soebandi, agar bisa menjalankan mandat yang diberikan rakyat agar desa lebih maju.

Begitu juga halnya dengan Soebandi. Menurutnya, membangun desa itu membutuhkan kerjasama yang baik antar pemangku kepentingan dan masyarakat.

"Sekarang tidak ada lagi tim sukses, kita buang hal yang negatif agar hati kita kembali putih. Mari kita bersatu membangun desa kita," tegasnya.

Acara serah terima jabatan itu juga diiringi dengan pemberian cinderamata kepada Sanusi dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), sebagai tanda terimaksih masyarakat atas kinerja Sanusi membangun Desa Sambelia. (Fikri MS)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08923 seconds.