Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Sekda; Mahasiswa tak Perlu jadi ASN, tapi Bagaimana Menciptakan Lapangan Kerja Berita

MASAMBA (SK) ----- Sebuah pernyataan menarik disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Abdul Mahfud saat melepas peserta KKLP Sekolah Tinggi Ilmu Politik (STISPOL) Veteran Kota Palopo Angkatan XXV di Aula La Galigo Kantor Bupati. Sekda Mahfud mengatakan, orientasi mahasiswa kuliah saat ini sebagian besar ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Padahal menurut Mahfud, idealnya seorang mahasiswa harus punya keahlian spesifik dari ilmu yang ia tekuni untuk mengembangkan diri tanpa harus memburus status ASN.

“Hari Ini kita dituntut untuk tidak berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil namun bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja itu sendiri sebagai sarana kita dalam melanjutkan kehidupan kita sehari-hari. Menjadi generasi penurus bangsa yang terlatih, berpengalaman dan siap sedia dalam bekerja di berbagai lini kehidupan,” jelas Mahfud di hadapan ratusan Peserta KKLP STISIPOL.

Mantan Kadis Kehutanan dan Perkebunan ini menambahkan, mahasiswa harus memiliki karakter dan kemampuan bekerja yang baik. Karena menurut Mahfud, tahun ini dan tahun-tahun mendatang persaingan dalam dunia pekerjaan sangatlah berat. Maka dari itu, harap Mahfud, mahasiswa perlu membentengi diri dan mengasah kualitasnya untuk bisa berperan aktif dalam pembangunan. “Saat ini kita menghadapi MEA, maka dari itu mulai sekarang persiapkan diri Anda, bangun karakter dan kemampuan kerja Anda agar mampu bersaing secara sehat,” pungkas Mahfud. (Lukman Hamarong)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.35617 seconds.