Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Indah; “Sehat Itu Diawali dari Lingkungan yang Bersih Berita

MASAMBA (SK) ----- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menjelaskan, untuk hidup sehat, maka yang harus dibenahi adalah lingkungan itu sendiri. “Untuk menciptakan kesehatan masyarakat, maka harus diawali dengan lingkungan yang bersih,” ujar Indah di hadapan para ASN yang memadati Taman Siswa, lokasi car free day.

Tidak seperti biasanya, car free day kali ini tidak dilakukan di Monumen Masamba Affair, sebagaimana minggu-minggu kemarin, melainkan di Taman Siswa yang letaknya lumayan jauh dari Kantor Bupati. Usut punya usut car free day dirangkaikan juga dengan pelaksanaan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Lingkungan Hidup, dalam menyukseskan Indonesia Bebas Sampah 2020 telah meluncurkan program "Pesan LU Baik", Peduli Sampah Nasional Luwu Utara Bersih, Aman, Indah dan Kemilau. Program ini mendapat respon yang positif dari segenap masyarakat.
 

Hal itu dibuktikan dengan maraknya kegiatan kebersihan di beberapa titik di Luwu Utara, seperti kegiatan bersih-bersih di Pelabuhan Munte dan pembersihan di Taman Sulikan Masamba serta pembersihan di bantaran sungai Masamba. Hal tersebut adalah bagian dari keseriusan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020. “Semoga aksi bersih-bersih, utamanya di Masamba, bisa berdampak pada raihan Piala Adipura,” begitu Vicky, seorang warga Masamba, mengungkapkan harapannya.
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09041 seconds.