Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Peringati Hari Santri Pemkab Lumajang Adakan Pembinaan Pondok Pesantren Berita

Lumajang-suarakomunitas.net; Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HARSAN) tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar pembinaan Pondok Pesantren se- Kabupaten Lumajang terdiri dari 40 Pondok Pesantren yang ada di Lumajang Yang mana masing - masing Pondok Pesantren mendelegasikan 2 ustad/ustadzah yang mengikuti pembinaan pada hari Jumat dan Sabtu, 21-22/10/2016 di Hotel Grand Aloha Sukodono Lumajang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lumajang Drs. H. AS'AT MALIK, M.Ag. disela-sela sambutan beliau berpesan, Santri harus punya peran penting dalam pembangunan bangsa. Maka kedepan santri harus tetap menjadi pribadi yg ber akhlak meski jadi apapun dia nantinya. Tapi santri juga harus punya ilmu pengetahuan yang memadai sesuai dengan kebutuhan zaman, oleh karena itu kedepan pemrintah siap untuk ikut mendorong pesantren dan santri agar supaya bisa lebih beanfaat bangi pembangun bangsa khususnya kabupaten lumajang yang kita cintai ini.;Paparnya.

Sejumlah 80 orang ustad/ustadza perwakilan dari 40 pondok pesantren tersebut nantinya mendapat bimbingan terkait manajemen pondok pesantren, koprasi pondok pesantren, kewirausahaan pondok pesantren, sehingga 40 pondok pesantren tersebut bisa berkembang baik dan mandiri dalam segi perekonomiannya. (Sya)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09139 seconds.