Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

PEKKA Wilayah Pidie Adakan Pelatihan Kesehatan Reproduksi Berita

Sebelum mengadakan pelatihan Kesehatan Reproduksi (KESPRO ) para Kader dan panitia serta fasilitator mufakat untuk mengambil jadwal berapa hari akan membuat pelatihan Kesehatan Reproduksi yang pesertanya dari ibu-ibu kader dan anggota Pekka Pidie.

Rabu, tanggal 19 oktober 2016 acara pelatihan kesehatan Reproduksi atau sering disebut dengan istilah KESPRO dilaksanakan dengan peserta masing - masing dari kelompok Pekka Pidie. Acara berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 19 s/d 21 Oktober 2016.

Materi disampaikan oleh Faslap wilayah pidie yaitu Kak Aji mengenai Kesehatan Reproduksi baik untuk laki -laki dan wanita, tentang Keluarga Berencana ( KB ), tanda-tanda kehamilan dan kebiasaan yang terjadi pada ibu mengandung, tentang Penyakit Menular sex (PMS) dan tentang HIV dan banyak lain yang berkenaan dengan menjaga dan merawat Kesehatan Reproduksi.

Salah satu dari peserta ibu Nurjani dari kelompok Udep Beusare mengatakan dengan adanya Pelatihan KESPRO ini sangat berguna karena bisa tau dan mengerti tentang bagaimana menjaga anggota tubuh agar selalu sehat dengan pola makan yang baik dan Kesehatan dari seluruh anggota tubuh harus sehat dan yang menarik ketika pembahasan tentang ber-KB banyak dari peserta bertanya dan memahami  berbagai macam cara  KB itu.


Karena banyak cara BerKB, ada sebagian Ibu dari peserta hanya tahu dengan memakai jarum suntik dan spiral, dengan adanya pelatihan KESPRO yang dilakasnakan di center Pekka Kecamatan Mutiara Timur, Pidie setiap peserta menyadari pentingnya menjaga kesehatan baik diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar tempat kita.

Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini kami dari peserta bisa mengerti seperti menjaga kesehatan Reproduksi. 

 

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09073 seconds.