Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al – Bayani Karang Bajo Menyantuni 80 Anak Yatim Piatu Berita

Bayan (SK)- Bertempat Dimasjid Jami Al Fattah Dasan Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan , Minggu (16/10/16), Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)Desa Karang Bajo Melaksanakan Salah Satu Kegiatan Rutinya,Yakni Menyerahkan Satuanan .
Yang Mana Pada Kesempatan Tersebut LKSA Manyantuni 80 Anak Yatim Dan Kurang Mampu Yang Berdomisili Didesa Karang Bajo ,Santunannya Berupa Sembako Dan Keperluan Sehari - Hari.
Dalam Muqadimmahya Ketua LKSA Ust.Safarwadi Menyampaikan Puji Syukur Kehadirat Allah S.W.T Yang Masih Memberikannya Nikmat Sehat,Sehingga Masih Mampu Berbuat Bagi Orang Banyak.
Safarwadi Menuturkan,Lembaga Ini Berdiri Dari Pengalamannya Ikut Serta Disalah Satu Lemabaga Yang Sama Ditempatnya Mengajar Pondok Pesantren NURUL HAKIM KEDIRI. Lantas Ia Befikir Untuk Mulai Mengembangkan Ditanah Kelahirannya,Karang Bajo Dan Harapan Tersebutpun Terealisasi Dan Masih Berjalan Sampai Sdengan Saat Ini.
Lembaga Yang Bernaung Dibawah Lembaga Layanan Masyarakat (LLM) Ini Menjadi Salah Satu Perpanjangan Tangan Dari Pemerintah,Baik Propinsi Ataupun Kabupaten Bahkan Pusat Guna Penyaluran Dana Sosial Kepada Yang Berhak Menerimannya.
Berdiri Pada Tahun 2012,LKSA Yang Kala Itu Belum Memiliki Donatur , Terpaksa Harus Keliling Dari Satu Instansi Ke Instansi Yang Lain Guna Memperolah Suntikan Dana Untuk Disantunkan Kepada Anak Yatim.
Hal Tersebut Tak Lantas Mematahkan Semangatnya Untuk Berbuat Baik Bagi Anak – Anak Yatim,2 Tahun Kemudian Setelah Memasuki Tahun Ketiga Kelembagaan LKSA Diakui Keberadaannya Oleh Pemerintah Yakni Pada Tahun 2014. Semejak Itu , Ustad Safar Dan Kawan – Kawan Yang Terlibat Dikelembaggaan Ini Intens Turun Kemasyarakat Guna Melakukan Pemberdayaan Dan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Anak Terlantar. “Sebenarnya Lembaga Ini Sudah Berdiri Semenjak 6 Tahun Yang Lalu,Namun Baru Mendapat Pengakuan Sekitar 4 Tahun Yang Lalu,Karena Menurut Aturan,Lembaga Baru Bisa Diakui Itu Jika Sudah Dua Tahun Berjalan,Makanya Begitu Akta Notaris Dan Kelengkapan Dokumen Selesai,Kita Langsung Action Karena Saat Itu Kita Langsug Mendapatkan Dana Suntikan Dari Dinas Sosial Pemprov NTB”Terangnya.
Karena Hanya Menjadi Perpanjangan Tangan Dari Pemerintah,Lembaga Ini Hanya Mampu Mencakup Wilayah Desa Karang Bajo Saja,Namun Kedepannya Ustad Safar Mengaharapakankan Keprcayaan Dari Para Hartawan Yang Memiliki Kelebihan Rizki Untuk Dimanage Santunan Yang Akan Disalurkan Kepada Anak Yatim Serta Yang Berhak Menerimanya. “Kegiatan Ini Juga Dalam Rangka Saya Membuka Hati Para Penguasa Dan Orang – Orang Yang Mempunyai Kelebihan Rizki Untuk Saling Berbagi Dengan Sesama,Khususnya Untuk Anak Yatim Piatu Dan Anak Terlantar Serta Kedapan Saya Dan Kawan – Kwan Yang Terlibat Dikelembagaan Ini Berniat Untuk Membersarkannya Menajdi Sebuah Yayasan Agar Kami Dapat Mengkaper Para Binaan Lebih Luas Lagi,Bukan Hanya Sekup Desa Karang Bajo”.Ungkapnya

Iapun Berkeinginan Untuk Memebesarkan Lemabaga Ini ,Bahkan Ia Bercita – Cita Unutuk Membuat Nya Menjadi Yayasan. Oleh Karena Itu Ia Mengharapkan Kerja Sama Dari Semua Element Untuk Ikut Serta Membantunya Dengan Harapan Agar Memberi Donasi Sehingga Cakupannya Akan Lebih Luas Bukan Hanya Tingkat Desa Karang Bajo Saja.
Diharapakan Kehadiran Lemabaga Kesejahteraan Sosial Anak- Anak Ini Dapat Mejadi Jembatan Bagi Para Donatur Yang Ingin Menyisihkan Sedikit Rizkinya Untuk Anak Yatim Dan Anak- Anak Terlantar Yang Masih Banyak Disektar Kita,Sehingga Anak Yatim Dan Terlantar Ini Tidak Lagi Harus Kelaparan Dan Meresa Tidak Diperhatian .’’Insya Allah,Jika Kami Dipercaya Untuk Menjadi Jembatan Bagi Siapa Saja(Donatur) Yang Ingin Menyumbang Kepada Anak – Akan Yatim,Kami Akan Sangat Bahagia Untuk Menjadi Penyalurnya . Karena Memang Lemabaga Ini Berdiri Atas Dasar Pengalaman Banyaknya Para Donatur Yang Kebingungan Kemana Harus Menyerahkan Santunan,Selain Itu Juga Lembaga Ini Berdiri Dengan Keprihatinan Terhadap Anak Yatim Dan Anak Terlantar ‘’ Ungkap Ustad Yang Juga Aktif Sebagai Penceramah Dibeberapa Tempat Ini.
Hadir Juga Pada Kesempatan Tersebut,Kepala Desa Karang Bajo Kertamalip. Iapun Meyambut Baik Kegiatan Yang Sudah Beberapa Kali Ini Dilakukan Didesa Karang Bajo. Dalam Sambutannya,Bang Ardes(Panggilan Akrabnya)Menyampaikan Terima Kasih Yang Tak Terhingga Kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat Karena Memberi Perhatian Khusu S Kepada Anak – Anak Karang Bajo Yang Kurang Beruntung. Kedepan,Kertamalip Mengharapkan Agar Bukan Hanya Ini Saja Yang Datang Memberi Santunan,Namun Lembaga – Lembaga Sosial Yang Lainpun Diharapkan Juga Untuk Ikut Perduli Dengan Kondisi Anak Yatim Di Karang Bajo.
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09272 seconds.