Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al- Muhajirin Oleh Bupati KLU Berita

BAYAN (SK)- Bupati Kabupaten Lombok Utara DR.H.Najmul Ahkyar SH.MH Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Dusun Batu Gerantung Desa Loloan Kecamatan Bayan Pada Jum’at (13/10/16). Turut Hadir Pada Kesempatan Tersebut Pendiri Pondok Pesantren Nurul Bayan Telaga Bagek TGH.Adul Kharim Adul Ghafur Serta Pemuka Agama TGH.Muharror Mahfuz .
Kepala Daerah Lombok Utara Tersebut Juga Melaksanakan Shalat Jumat Berasama Jamaah Setempat Yang Kemudian Dilanjutkan Dengan Memberikan Wejangan Sebelum Pelatakan Batu Pertama Dimulai. Dalam Penyampainnya, ,Najmul Akhyar Sangat Mengapresiasi Masyarakat Dalam Melakukan Pembanguman Sarana Ibadahmeskipun Dengan Dana Seadanya , Yang Mana Menjadi Kebutuhan Pokok Masyarakat .
Selain Itu Juga Ia Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Tetap Mengedapankan Semangat Gotong Royong Dan Terus Mempertahankannya Sampai Dengan Selesainya Pembangunan Masjid Tersebut. Dirinya Yakin Dengan Modal Kebersamaan,Pelaksaan Pembangunan Masjid Al- Muhajirin Akan Cepat Diselsaikan.
“ Sebagai Kepala Daerah Saya Sangat Berteriama Kasih Dan Memeberikan Apresiasi Yang Sedalam – Dalamnya Kepada Masyarakat Kita Yang Telah Bersusah Payah Meringankan Beban Pemerintah Guna Pembangunan Saran Ibadah. Sya Berfikir Modal Utama Kita Itu Adalah Kekompokan Bukan Uang Tyang (Saya) Yakin Dengan Kita Kompak Maka Segala Sesuatunya Akan Lebih Mudah Dilakukan. Karena Bukan Hanya Disini Saja Pembangunan Masjid Namun Disetiap Dusun Dilombokk Utara Ini ,Hampir 3 Kali Seminggu Tyang Di Undang Untuk Peletakan Batu Pertama,Selain Itu Juga Tyang Menghimbau Kepada Kita Semua Untuk Terus Mempertahankan Semangat Kita Sampai Berdirinya Masjid Ini’’kata Bupati.
Selain Itu,Najmul Meminta Kepada Masyarakat Agar Saat Masjid Ini Sudah Tuntas Dan Dapat Digunakan,Agar Bersama – Sama Untuk Menjaga Dan Memakmurkannya , Mengisi Masjid Dengan Kegiatan – Kegiatan Yang Dapat Menambah Keimanan Dan Ketaqwaan Kita Kepada Sang Khaliq.
’’ Sekali Lagi Saya Menyerukan Kepada Kita Semua Agar Semangat Kita Bukan Hanya Saat Membangun Saja,Namun Ketika Masjid Ini Sudah Rampung Dan Siap Ditempati Nantianya, Merupak Tugas Kita Bersama Untuk Memakmurkannya Dan Mengisisnya Dengan Aktifitas Yang Dapat Menambah Keiman Dan Ketaqwaan Kita,Misalnya Dengan Menngadaka Pengajiankah Setiap Minggu,Mengadakan Majelis – Majelis Zikir Dan Lain Sebagainya’’lanjut Najmul..
Mengenai Support Pemerintah Daerah,Ia Meminta Kepada Panitia Untuk Segera Membuat Proposal Pengajuan Sebagai Dasar Mencairkan Dana Bantuan Sosial (BANSOS) Untuk Pembangunan Sarana Ibadah Yang Sudah Dianggarkan Setiap Tahun Oleh Pemerintah, Yang Mana Aturan Saat Ini Untuk Setiap Pengajuan Proposal Akan Terelisasi Pada Setahun Setelah Proposal Diajukan.
’’Silahkan Panitia Untuk Segera Mungkin Untuk Membuat Proposal,Karenakan Aturan Yang Sekarang ,Kalau Proposal Diajukan Sekarang Maka Dana Bantuannya Akan Cair Setahun Kemuadian,Jadi Panitia Harus Segera Membuat Dan Mengajukan Kepemerintah Daerah Sebagai Dasar Kami Dapat Menacairkan Dana Bansos Tersebut’’. Tandasnya.
Selain Peletakan Batu Pertama,Acara Tersebut Juga Dirangkaikan Dengan Peneyerahan Sembako Kepada 25 Penyandang Disabilitas Didusun Batu Gerantung,Kemudian Rencananya Bupati Akan Bertolak Ke Desa Pendua Kecamatan Kayangan Dalam Rangka Bertemu Dengan Rektor UNRAM Guna Membahas Program UNRAM MENGABDI Dilombok Utara Dalam Rangka Ulang Tahun Univertsitas Mataram Yang Ke 45 .
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09438 seconds.