Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SATU LANGKAH KECIL MENUNJUKAN KEPEDULIAN YANG BESAR Berita

Jampangkulon - suarakomunitas.net Promosi Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jampangkulon beserta para pihak (Generasi Sehat dan Cerdas Kecamatan Cibitung, Puskesmas Cibitung Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Cibitung) adakan kegiatan BAKTI SOSIAL "SATU LANGKAH KECIL MENUNJUKAN KEPEDULIAN YANG BESAR" di Dusun Cikawung Laut Desa Cidahu Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat (14-15/10/2016), sekaligus memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia (15/10/2016).

Acara yang diselenggarakan selama dua hari itu meliputi kegiatan Cuci Tangan Bersama, Sikat Gigi Massal, Pemeriksaan Gigi, Khitanan Massal serta Edukasi Kesehatan dan Pendidikan dengan sasaran Ibu Hamil, Keluarga bayi Balita, Anak sekolah SDN Cikawung Laut dan SDN Ciroyom Cibitung.
Dalam sambutanya Hamdan Ahadian, SKM., MM. Promosi Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jampangkulon menyampaikan perlunya kepekaan semua pihak terkait isu-isu yang berdampak sosial terutama menyangkut masalah kesehatan ataupun pendidikan, selaitu juga Hamdan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan bakti sosial tersebut.

Tanggapan positif juga disampikan oleh Hudaefah Kepala Desa Cidahu Kecamatan Cibitung disela pelaksanaan kegiatan tersebut. Hudaefah pun berharap adanya kesinambungan kegiatan mengingat masih ada beberapa dusun di desa Cidahu Kecamatan Cibitung yang perlu di intervensi dengan kegiatan seperti ini terutama edukasi Kesehatan dan Pendidikan.

Di tempat berbeda Rahmat Hidayat, SKM., MM. Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jampangkulon sekaligus penanggungjawab kegiatan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak yang telah berpartisifasi dan berkontribusi menyelenggarakan kegiatan tersebut, terutama kepada Generasi Sehat dan Cerdas Kecamatan Cibitung yang selalu aktif mengedukasi Kesehatan dan Pendidikan di wilayah-wilayah terpencil khususnya di Kecamatan Cibitung.

Hal senada juga di sampaikan oleh Upen Supendi, M.MPd ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Cibitung seraya menandaskan “Harapan besar kedepan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin para pihak bukan saja pihak RSUD Jampangkulon beserta, Generasi Sehat dan Cerdas Kecamatan Cibitung, Puskesmas Cibitung Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Cibitung. Semua pihak harus terlibat demi meningkatnya derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cibitung”. @Rudy
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.76627 seconds.