Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Wujud Nyata Kerja Partisipatif PEMDA KLU Berita

KLU (SK) --Menindak Lanjuti Perintah Bupati Kabupaten Lombok Utara,DR.H.Najmul Akhyar SH.MH.
Dalam rangka mengantisipasi adanya gannguan kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan ,senin (10/10/16) kemarin, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)KLU yang bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Dan Pertamanan,Kantor Lingkungan hidup ,Kesbangpol Klu ,Muspika Dan Pemerntah Desa,melakukan giat bersama menebang Pohon disekitar pinggir jalan yang terindikasi tumbang. Kegiatan ini rencanannya akan berlangsung sampai dengan satu minggu kedepan.
Dari hasil rapat koordinasi yang dilakukan pada pagi senin tersebut,menghasilkan kesepakatan,dimana KESBANGPOL dan KLH bertugas mengidentifikasi berapa banyak pohan yang dianggap menjadi ancaman dan perlu dilakukan penebangan ,sementara BPBD bertugas sebagai eksekutor penebangan pohan yang kemudian sisa sampah penebangan pohon tersebut akan dibersihkkan Oleh Balai Kebersiahan dan pertamanan. sementara Pihak Kepolisian dan SatPol PP setempat bertugas mengamankan jalur yang dibersihkan . Tim akan menyusuri jalan dari Tapal Batas KLU dipusuk sampai dengan ujung timur yakni Desa sambik Elen.
Mengingat kondisi cuaca Dikabupaten Lombok utara yang mengalami angin kencang dan curah hujan yang cukup tinggi yang diperkirakan akan berakkhir pada akhir Desember Mendatang, kepala Badan penangulangan Bencana daerah (BPBD)KLU Iwan Maret asmara ,menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk  lebih Waspada ,terutama kepada para pengguna jalan,mengingat akhir – akhir ini sering terjadinya pohon yang tumbang disepanjang jalan pemenang sampai dengan bayan.
Ia jga menghimbaua kepada warga yang memiliki pohon – pohon besar yang berdekatan dengan rumah atau pemukiman warga agar segera dilakukan penebangan atau peringanan beban kayu dengan cara memotong bagian kayu yang terindikasi patah atau tumbang.
‘’saya selaku kepala BPBD menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalankan aktifitas sehari – hari,mengingat kondisi cuaca yang cukup ekstrim yang diperkirakan sampai dengan akhir desember mendatang ,hal ini dalam rangka kita mengantisipasi kejadian – kejadian yang tidak kita inginkan bersama”ungkapnya.
Hal yang serupa juga disampaikan Oleh Kepala Balai Kebersihan Dan Pertamanan KLU ,KETUT MASE. kegiatan yang dilakukan secara bergontong royong seperti ini dianggap efektif untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi ditingkat masyarakat,ia berharap bukan hanya saat seperti ini saja kemudian SKPD saling bersinergi,namun pada kegiatan yang lainpun harus saling bahu membahu.
“ini mungkin pemanadangn yang tidak biasa DiKLU,namun inilah pola kerja yang sesungguhnya,dimana dinas yang satu dengan yang lainnya saling bersinergi untuk memecahkkan permasalaahan yang terjadi”katanya kepada media.
Iapun turut menghimbau kepada masyarakat untuk sigap dan lebih berhati – hati pada musim penghujan yang terjadi saat ini serta tetap menjaga kebersihan sekitar guna menghindari pencemaran lingkungan.
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08914 seconds.