Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

BSM Tahun 2010 Lombok Utara Goalkan Rp 11,3 Milyar Liputan Khusus

Lombok Utara,
Tahun anggran 2010 kali ini pemerintah KLU berhasil mendapatkan Beasiswa Miskin (BSM) sebesar Rp 11,3 milyar yang bersumber dari APBD I, APBD II dan APBN.

Sekretaris Dinas pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga KLU, Suhrawardi saat ditemui Suara Komunitas baru-baru ini menuturkan, untuk tahun 2009 KLU hanya mendapatkan Rp 9,7 milyar untuk program BSM, tapi tahun ini kita bersyukur mendapatkan lebih banyak lagi.

Program ini akan kita alokasikan untuk semua jenjang ataupun tingkatan pendidikan mulai dari SD/Mi, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Sasaran program ini untuk mengatasi angka drop out (putus sekolah-red) karena di KLu untuk tahun 2010 ini masih di atas 1 persen untuk katagori drop out, tahun ini juga kita bertekad untuk menurukan hingga 1 persen angka tersebut.

"Untuk jumlah siswa yang akan mendapatkan BSM tersebut secara menyeluruh sebanyak 49 persen dari jumlah siswa-siswi yang ada di Lombok Utara. Sedangkan jumlah siswa sekolah yang ada di KLU saat ini tercatat sebanyak 44.866 orang,“ jelasnya. "Intinya program ini akan kita peruntukkan bagi seluruh siswa yang terancam tidak mampu melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya karena persoalan ekonomi, keluarga ataupun jarak tempuh sekolah yang sangat jauh (transportasi-red). Insya Allah untuk tahap awal ini akan kita realisasikan untuk bulan Januari hingga Juni,“ pungkasnya. (Adam Gita Swara FM)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09626 seconds.