Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

PRIHATIN KONDISI PASIEN FACIAL CLEFT KETUA BAZNAS SAMBANGI TUTIK Berita

Lumajang-suarakomunitas.net; Prihatin dan miris, dua kata itu yang muncul pertama saat Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang bertemu langsung dengan Tutik Handayani, pasien Facial Cleft asal Dusun Krajan RT. 06 RW. 02 Desa Uranggantung Kec. Sukodono. Betapa tidak, saat rombongan BAZNAS menjenguknya kemarin justru yang membukakan pintu rumah adalah Tutik Handayani sendiri.

Tim BAZNAS Lumajang yang di pimpin Drs. H. Affandi Latief, MH memang kemarin menyambangi sekaligus memberikan bantuan biaya pengobatan untuk Tutik. "Bantuan ini merupakan amanah dari para muzakki yang menyalurkan Zakat, infaq dan shadaahnya melalui BAZNAS, dan kita salurkan untuk mereka yang berhak seperti halnya Tutik ini" ujar ketua BAZNAS, H. Affandi Latief.

Sedangkan Fatmawati, ibunda Tutik yang mendampingi anaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan BAZNAS Lumajang. "Kami sangat berterima kasih pak atas bantuannya, sebab kamis lusa Tutik harus kembali lagi ke RSUD dr Soetomo untuk melepas jahitannya" ujar Ibunda Tutik.

Untuk perawatan selanjutnya, BAZNAS Lumajang siap memback up pasien facial cleft yang mengalami kelainan sejak lahir ini. Apalagi menurut Tim dokter RSUD Dr Soetomo Surabaya, operasi ini merupakan operasi tersulit yang ada di Indonesia. Jadi sangat wajar kalau BAZNAS ikut meringankan beban keluarga Tutik Handayani, karena secara ekonomi keluarga ini hanya buruh tani dan berjualan snack di salah satu Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan rumahnya.

Bahkan ke depan nanti, BAZNAS akan memberikan tambahan modal usaha bagi orang tua Tutik untuk berjualan snack dan mengembangkan usahaya. Beberapa kasus kesehatan yang menonjol di Lumajang dan harus mendapat perawatan lanjutan, membuat BAZNAS harus peka dengan kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan.

Tidak kurang, ada beberapa pasien kasus kanker maupun lainnya yang telah mendapat penanganan BAZNAS Lumajang, yang paling baru adalah Nur Adinda warga desa Tempursari Kec. Kedungjajang yang harus diangkat kedua bola matanya karena penyakit Retino Blastoma, dan Ahmad Aqila (17 bulan) warga desa Kunir Kidul yang menderita Kanker di bagian leher. Ucap Atok Hasan Selaku Kepala Sekretariat BAZNAS Kabupaten Lumajang.; (sya)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09005 seconds.