Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Komisi II DPRD Padang Pariaman, Kunjungi DPRD Kabupaten Badung Berita

Padang Pariaman,(SK),---. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat melakukan Kunjungan Kerja di DPRD Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Rabu, (24/08) . Rombongan dari Komisi I (satu) didampingi Sekwan DPRD Padang Pariaman dan pewarta media online www.suarakomunitas.net

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Menyerahkan Cendramata kepada DPRD Kabupaten BadungRombongan Komisi II ini langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Januar Bakhri dan Ketua komisi II Salman Hardani, menurut jadwal rombongan ini disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung, karena bertepatan dengan agenda Sidang Paripuran APBD Perubahan 2016, maka rombongan disambut oleh Kasubag Protokol DPRD Badung.

Dalam sambutan Kasubag Protokol Cok Trisna menyampaikan permohonan maaf dari pimpinan DPRD Badung, karena tidak bisa menyambut secara resmi kedatangan Komisi II DPRD Padang Pariaman.

“ Atas nama pimpinan mohon maaf tidak bisa menyambut secara resmi kerana bertepatan hari ini DPRD Badung ada agenda paripurna APBD-Perubahan 2016, maka dengan ini kami Kasubag Protokol diberitugas untuk menyambut bapak dan ibu”.

Cok Trisna menjelaskan, kabupaten badung merupakan daerah tujuan wisata lokal dan internasional, pendapatan asli daerah kabupaten badung 85% (delapan puluh lima persen) berasal dari pajak perhotelan dan restoran.

Dijelaskan lebih lanjut, pendapatan asli daerah kabupaten Badung untuk tahun 2016 sebesar 5 triliyun dan 15 % (lima belas persen) dari hasil PAD disumbangkan untuk 6 (enam) kabupten kota yang ada dibali selain Denpasar dan Geanyer.

Mendengar penjelasan Kasub Protokol DPRD Kabupaten Badung, ketua dan anggota komisi II berdecak kagum mendengar PAD kabupaten Badung sebesar itu, menjadikan sebagai daerah kaya akan potensi wisata serta bersinerji dengan budaya lokal, hal ini lah membuat Kabupaten Badung unggul dalam segi pembangunan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Salman Hardani Ketua komisi II DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang membidangi ekonomi dan pembangunan mengatakan kita sangat bangga bisa mengunjungi sekaligus belajar dari kabupaten Badung.

“ Badung merupakan daerah tujuan wisata mancanegara dan lokal, pendapatan asli daerahnya merupakan yang yang terbesar secara nasional, bayangkan triliyunan rupiah setiap tahun, kalau kita lihat potensi daerah kita padang pariaman tidak jauh berbeda dengan Badung, tinggal lagi pemerintah daerah bersama-sama nanti dengan DPRD mencoba apa yang telah dilakukan oleh Kabupaten Badung tidak salahnya juga terapkan untuk Padang Pariaman lebih maju, tutup Salman Hardani. ( AWR )

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09481 seconds.