Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

JARA Kecam Kunker DPR Aceh Ke Luar Negeri Berita

Aceh, Suara Komunitas. Ketua DPP LSM JARA Iskandar Ar. Rahman, sangat menyayangkan aksi kunker DPRA ke 4 Benua. Jadwal keberangkatan wakil rakyat Aceh tersebut akan berlangsung pada bulan Juli dan Agustus 2016 ini. 

"Ini bentuk kezaliman DPRA terhadap rakyat aceh, rakyat sangat sedih dan susah harga gula yang terlalu tinggi sampai RP. 20.000 / kg ini sangat berpengaruh terhadapbahan  lainnya , terbatasnya lowongan kerja." Ujarnya kepada Suara Komunitas (27/7).

Bayangkan bagaimana perasaan rakyat miskin dan kaum dhuafa disaat DPRA bersenang - senang, DPRA yang selalu kritik menghamburkan uang rakyat tetapi mereka tidak pernah peka, tambahnya.

Iskandar mendesak pimpinan Parlok dan Parnas untuk dapat segera bertindak menolak kegiatan Kunker  Ke Luar Negeri yang menghamburkan uang rakyat.

Lima Komisi DPRA yaitu Komisi I,II,III,IV DAN VII Telah menjadwalkan rencana kunjungan kerja (Kunker) Luar Negeri pada bulan Juli - agusts 2016. Lima komisi ini akan mengunjungi lima negara dan Empat Benua ,yaitu Amerika Serikat (Benua Amerika), Australia (Benua Australia), Swiss dan Spanyol (Benua Eropa) serta Maroko yang berada di Benua Afrika , dari Lima Komisi yang telah menjadwalkan kunker  bulan ini, satu komisi dikabarkan telah kembali dari Maroko, yaitu komisi IV.

Satu komisi lagi yaitu komisi 1, akan berangkat ke Amerika "kami sangat menyyangkan kebijakan kunker ke empat benua, kami menganggap hal ini sebagai kebijakan pemborosan anggaran" menurut Iskandar, masih sangat banyak hal yang bisa dilakukan dengan anggaran tersebut, termasuk turun ke masyarakat guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Oleh sebab itu, pihaknya mendesak DPR Aceh membatalkan kunker tersebut,jika tidak ,kita berharap program tersebut dapat dibatasi, dan bisa mengalihkan anggaran kepada program yang pro rakyat. ***

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09168 seconds.