Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Banjir, Warga Sirih Sesalkan Berita

Sirih, Anyar- Warga Desa Sirih Anyar Kabupaten Serang menyesalkan pembangunan vila saung di muara pantai Pasir Putih. Vila yang dibangun di atas unggukan batu tersebut dianggap menghambat aliran sungai dari perkampungan ketika hujan deras.

Banjir yang menghantam Desa Sirih pada Senin (25/07) kemarin lantaran bibir pantai yang tersumbat. Hendra (35) salah seorang warga Sirih berpendapat salah satu penyebab banjir meluapnya air sungai dikarenakan ada penyempitan di bibir pantai, aliran air sungai terhambat karena dua pengelola pantai membendung pinggir sungai pake batu batu besar. Batu-batu itupun kemudian diatasnya berdiri vila-vila saung untuk pengunjung pantai. "Tapi dulu sebelum dibendung pake batu pingir sungai muaranya air enggak nyampe ke permukiman warga" kenangnya.

Akibat meluapnya air, vila saung pun sebagian besar hancur terdorong aliran sungai. Yang tersisa hanya beberapa saung yang masih berdiri.

Rencananya, Hendra beserta warga lainnya akan mendiskusikan pembangunan vila saung tersebut kepada pemerintah setempat untuk ditindak sebagai upaya meminimalisir kemungkinan terjadinya banjir serupa di kemudian hari. (Ar.)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08997 seconds.