Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

PPK 4 Kecamatan Lhokseumawe Dilantik Berita

Lhokseumawe, Suara Komunitas. -- Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KIP Kota Lhokseumawe yang terpilih dari 4 kecamatan berjumlah 20 orang, pelaksanaannya digedung sekolah SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 2 Lhokseumawe, kemarin pada Selasa (19/07/2016). 

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yaitu Syahril M. Daud, melantik 20 orang anggota PPK digedung SMK Negeri 2 Lhokseumawe. Dalam keteranganya Ketua KIP Lhokseumawe diruang kerjannya kepada media ini.

Ketua KIP Lhokseumawe Syahril M Daud menjelaskan bahwa para anggota PPK yang sudah dilantik kemarin hari selasa, itu semua melalui beberapa tahapan dan berlangsung sejak dari tanggal 21 Juni sampai dengan tanggal 20 Juli 2016, maka terpilihlah 20 orang PPK dari empat Kecamatan yang ada dalam wilayah Lhokseumawe.

Mereka yang dilantik, tambahnya Syahril Ketua KIP Lhokseumawe, “ada 20 orang PPK dari empat kecamatan, akan kita tempatkan 5 orang pada satu kecamatan”, ujarnya.

Terangnya lagi, “pada awal pendaftaran peserta keseluruhannya ada sekitar 122 orang dari empat kecamatan dan enam orang lagi tidak hadir saat ujian tulis”, jelasnya.

“Saat ujian tulis hanya 40 orang yang lulus, kemudian dari 40 orang itu dipilih 20 orang terbaik untuk dilantik menjadi PPK”, terangnya.

Ketua KIP Lhokseumawe Syahril kepada PPK yang sudah terpilih, nantinya agar mampu menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, profesional dan harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya juga berharap adanya partisipasi dari semua pihak, elemen dan masyarakat, agar pelaksanaan pemilihan Gubernur atau Kepala Daerah dapat terlaksana dengan baik dan sukses, amin”. (S)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09015 seconds.