Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Terwujudnya Lombok Utara yang Religius, Berudaya Adil dan Sejahtera adalah Visi KLU Berita

Lombok Utara (SK). Terwujudnya Lombok Utara yang Religius, Berudaya, Adil dan Sejahtera merupakan Visi Kabupaten Lombok Utara hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lombok Utara H. Nanang Matalata pada acara pembahasan 2016-2021 di Aula Bupati KLU Tanjung 30-05-16.

Misi Kabupaten Lombok Utara pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Periodes 2016-2021 adalah Percepatan Perwujudan Masyarakat Lombok Utara yang beriman, Bertaqwa dan Beriman, Percepatan Peningkatan kualitas Hidup Masyarakat, Percepatan Reformasi Birokrasi, Peningkatan kualitas Pelayanan Publik, Percepatan Pemerataan Pembangunan Infrastrktur dan Konektifitas antar wilayah, Memprtahankan Daya Dukung Lingkungan dan Membangun Ketahanan terhadap Bencana. Indikator Kinerja RPJMD tentang Percepatan inovasi dan nilai tambah yaitu Meningkatkan Kualitas Ahlak dan Budi Pekerti berdasarkan Nili luhur Agama dan Budaya, sasaran setrateginya agar masyarakat Lombok Utara aktif dalam mengkaji dan mengamalkan Agama, PAUD terintergasi dengan TPA, Sekolah dengan Kurikulum kembali ke Khittah Pendidikan, Rata-rata Nilai budi Pekerti/Karakter siswa, PNS Berzakat dan Masyarakat Muzzaki Berzakat.

Sasaran Strategi kedua agar Daerah aman dan tertib perlu Penegakan Peraturan Daerah, Penanganan konplik terkait SARA, kepatuhan pengguna jalan dan berlalu lintas, sedangkan sasaran terintegrasi nilai luhur budaya dalam kehdupan masyarakat yaitu mendorong terbentuknya Majelis Kerama Desa dan berfungsi, terpasilitasinya pelestarian nilai luhur dan kekayaan budaya dan tersedianya forum dialog. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat merupakan tujuan sehingga masyarakat mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik agar tidak ada kasus Kematian ibu, menurukan angka kematis Bayi, Menurunkan angka Balita Gizi Buruk, Ibu Hamil KEK, Ibu Hamil anemia, KB AKtif, Menurunkan Angka Kesatikan Malaria, Menurunkan angka DBD, TB, Hipertensi, Diabetes ( Per.1000 Penduduk) MeningkatkanCakupan Rumah tangga dengan PHBS, Cakupan Lingkungan sehat dan Aman yang didukung dengan PSU dan terlaksananya Pemerataan 1 Desa 1 Dokter. Sasaran setrategi agar kualitas Pendidikan masyarakat lebih baik maka perlu peningkatan APM SD, SMP, SMA Sederajat , Rata-rata sekolah dari target 4,47 untuk tahun 2016 hingga 7,97 untuk yahun 2020, menuntaskan angka putus sekolah dari jenjang SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederjat,

Meningkatkan Perekonomian Daerah dan menurukan kemiskinan sasaran setrateginya yaitu meningkatnya pertumbuhan ekonomi mulai meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, rata-rata lama tinggal wisatawan, jumlah kunjungan wisatawan ke desa, terbentuknya wira suaha baru, rata-rata pertumbuhan sektor pertanian , meningkatnya produksi padi,Jagung, Kacang tanah, dll, Menurunnya angka kemiskinan, antisipasi menurunya angka Pra sejahtera, Penguatan ekonomi desa, Penguatan Bumdes. Sedangkat Peningkatan Kualitas Layanan Publik dan akuntabilitas Kinerja sasarannya agar Pelayanan Publik berkulaitas dan memuaskan masyarakat maka perlu indek Kepuasan Masyarakat oleh semua SKPD/Setda dan organisasi, sedangkan akuntabilitas Kinerja dan Pengelolaan Keuangan dalam katagori baik maka perlu adanya . ( Ardes ).


 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.1088 seconds.