Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Polisi Syari'at Ajak Pria Shalat Jum'at Berita

Lhokseumawe, Suara Komunitas. - Petugas wanita Wilayatul Hisbah (WH) atau dikenal dengan polisi syariat Islam di Kota Lhokseumawe secara rutin melakukan patroli setiap hari Jum’at untuk mengajak para pria menunaikan shalat Jum’at.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe M. Irsyadi, Jum’at (13/5), mengatakan, menjelang waktu salat Jumat, petugas WH wanita secara rutin melakukan patroli untuk mengajak kaum adam shalat.

Setiap Jum’at, petugas WH wanita kita perintahkan melakukan patroli keliling kota, untuk mengingatkan kaum pria agar melaksanakan ibadah salat Jum’at, ungkap Irsyadi.
Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel WH wanita tersebut juga mengingatkan kepada pedagang agar tidak ada yang melakukan aktivitas perdagangan selama waktu ibadah shalat Jum’at berlangsung.

“Ini sifatnya mengingatkan saja, apabila waktu shalat Jum’at masuk, bagi kaum pria muslim yang memiliki kewajiban untuk melaksanakan ibadah shalat Jum’at. Begitu juga dengan aktivitas perdangangan lainnya, untuk menghentikan selama pelaksanaan ibadah berlangsung,” terangnya.

Irsyadi menyebutkan, kegiatan patroli rutin dilakukan pada setiap pukul 11.30 WIB hingga waktu shalat Jum’at berlangsung. Para personel WH wanita dengan menggunakan mobil patroli berkeliling pusat kota mengimbau dengan menggunakan pengeras suara.
Ia juga menambahkan, selain secara rutin melakukan patroli saat menjelang waktu shalat Jum’at, pihaknya juga melakukan patroli saat jam belajar sekolah, untuk menertibkan pelajar yang bolos.

“Pada intinya, kita tetap melaksanakan upaya-upaya sosialisasi terhadap masyarakat, sedangkan penertiban akan dilakukan apabila dianggap itu perlu, baik yang melanggar aturan pelaksanaan syariat Islam yang berlaku di Provinsi Aceh, maupun yang melanggar aturan-aturan daerah,” tutup Irsyadi. *** (MUMUN)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09256 seconds.