Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

HMJ-M STIE Widya Gama Sepekan Gelar Seminar Nasional Dua Kali Berita


Lumajang-suarakomunitas.net, guna menciptakan mental mahasiswa siap dalam dunia kerja serta motivasi dan TPA guna mendorong mahasiswa agar mampu mengaplikasikan ilmu yang selama ini disampaikan oleh parah dosen mapun dosen tamu dilingkungan masyarakat.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) menggelar Seminar Nasional dalam sepekan ini dua kali Seminar Nasional yang pertama dengan tema “Comparison Of Organizational Culture Concept And Implementation In Indonesia – With Local Wisdom Perspective” (Komparasi konsep budaya organisasi dan penerapannya di Indonesia dalam perspektif kearifan lokal ) dilaksanakan langsung pada tanggal 14/04/2016 di aula STIE Widya Gama Lumajang.

Dengan narasumber Dr. Ida Bagus Agung Dharmanegara,SE.,MSi Ketua Jurusan S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa Denpasar Bali dan Dr. Hasrudy Tanjung,SE.,MSi Ketua Jurusan S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Medan Sumatera Utara. yang kedua dilaksanakan tanggal 17/4/2016 kemarin dengan tema “Membentuk Mental Mahasiswa Dalam Dunia Kerja era MEA” di aula Diklat Kabupaten Lumajang.


Kegiatan tersebut disambut baik oleh seluruh mahasiswa dan komponen STIE Widya Gama serta Lembaga dan instansi terkait dengan mengikuti seminar tersebut hingga usai, pelaksanaan tersebut berjalan lancar dan sukses.


Semoga dengan terselenggaranya seminar tersebut mampu mendorong terjadinya pertukaran informasi, pengetahuan dan pengalaman dalam kajian budaya organisasi berdasarkan praktek‐praktek terbaik (best practice) di Indonesia, lebih spesifik penerapan konsep budaya organisasi di Bali dan Sumatera Utara, serta meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang konsep dan penerapan budaya organisasi. Ucap. IKHWANUL HAKIM selaku Ketua HMJ-Manajemen STIE Widya Gama Lumajang.


Karena Indonesia, merupakan Negara yang memiliki ragam golongan suku, agama, ras dan budaya yang sangat beraneka ragam. Tentu dengan pengembangan konsep budaya dan lebih memahami arti dari budaya organisasi, hal ini akan mengarah kepada pencarian jawaban pertanyaan tentang bagaimana variasi dalam budaya organisasi, seperti simbol, bahasa, ideologi, kepercayaan, ritual, dan mitos, berdampak pada pengembangan kegiatan organisasi dalam organisasi bisnis.;(sya)


 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09454 seconds.