Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

20 Personil TNI Diturunkan di Lokasi Bencana Angin Puting Beliung Berita

SABBANG (SK) ----- Sebanyak 20 personil TNI dari Koramil Kecamatan Sabbang diterjunkan ke lokasi bencana angin puting beliung di Dusun Teteuri I Desa Teteuri pada Kamis kemarin. Keberadaan para personil TNI di lokasi bencana yang terjadi pada 16 Februari lalu adalah untuk membantu para korban yang rumahnya mengalami kerusakan. Kegiatan TNI ini dipimpin langsung Pelda Syafaruddin. Demikian diungkapkan Babinsa Buangin Serka Arifuddin kepada koran ini kemarin.

Menurut Arifuddin, bencana angin puting beliung di Dusun Teteuri I terjadi pada pukul 20.00 wita dan mengakibatkan 45 rumah warga yang rusak parah. Selain rumah penduduk, beberapa infrastruktur lainnya juga mengalami kerusakan. Di antaranya satu rumah rumah adat, satu rumah kuburan dan satu gereja Toraja.
 

“Bencana yang disertai angin kecang terjadi pada jam 20.00 malam. Meski tidak ada korban jiwa, tapi beberapa bangunan seperti rumah warga dan gereja menjadi rusak parah. Perinciannya adalah 45 rumah warga, satu rumah adat, satu rumah kuburan dan satu gereja. Semua kerusakan tersebut akan direhab kembali. Untuk itu, kami ada di sana,” kata Arifuddin.
 

Masih kata Arifuddin, selain TNI, aparat Pemerintah Desa juga hadir membantu dan berbaur dengan masyarakat setempat untuk bergotong royong membetulkan dan memperbaiki kembali rumah-rumah yang rusak. “Kami juga dibantu aparat Pemerintah Desa setempat dalam melakukan kegiatan gotong royong ini,” ungkap Babinsa yang dikenal akrab dengan masyarakat ini.
 

Lebih lanjut Arifuddin mengungkapkan bahwa besar harapan masyarakat agar kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara segera menurunkan bantuan guna membantu meringankan beban para korban bencana. “Masyarakat sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah untuk membantu meringankan beban para korban,” ungkap Arifuddin, seraya menambahkan bahwa bantuan berupa indomie, biskuit, air mineral, gula dll sebelumnya sudah diturunkan Dinas Sosial dan BPBD.
 

Babinsa yang gemar humor ini juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama, saling membantu memperbaiki objek-objek yang rusak. “Imbauan saya kepada masyarakat korban bencana adalah bagaimana mereka senantiasa untuk selalu bekerja sama, saling membantu memperbaiki semua objek yang rusak. Intinya adalah bagaimana semangat gotong royong selalu dikedepankan guna mengatasi bencana ini,” pungkas Arifuddin. (Lukman Hamarong)
 

Komentar (1)

  • 27 Feb 16 08:12 wib Akbar

    mantap semoga keluarga tetap taba menghadapi segala musibah ...

Page generated in 0.09414 seconds.