Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

MUSRENBANG DILAKSANAKAN DI KECAMATAN MUTIARA TIMUR Pendapat

Pidie (SK)-Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan MUSREMBANG ditingkat kecamatan berlangsung tertip dan damai, Jumat 19 Februari 2016 di Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, kegiatan tersebut turut dihadiri MUSPIKA Kecamatan Mutiara Timur dan para  undangan, acara dibuka oleh Khairul Anwar ,S.Ag sebagai ketua panitia pelaksana Musrenbang, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari bapak Bahrul walidin ,S, Sos  Camat Mutiara Timur dan dari  Bapedda  Kabupaten Pidie juga hadir dalam Musrembang tersebut.

Acara Musrembang diikuti oleh Kepala desa dan beberapa orang dari perangkat gampong. termasuk  Imam meulasah.  Pandangan yang paling menarik dalam musrenbang tahun ini adalah partisipasi atau keterlibatan kaum perempuan diikut sertakan juga. Perwakilan ibu-ibu dari LSM PEKKA  Pidie juga tidak ketingalan.

Ketika (Sk) mendatangi salah satu dari panitia pelaksana musrenbang yaitu Bapak Umar selaku sekretaris mengatakan "Keputusan yang dihasilkan dari musrembang diantaranya dari bidang infrastruktur usulan yg disetujui Bronjong sungai Tiro, Bronjong Alue Paya Leupen, Pembangunan Rumah Kokter dan penenpatan tim medis Puskesmas Ujong Rimba,terus  saluran irigasi alue puntong dari Adan sampai Kampng Cot Usi, selanjutnya pengaspalan jalan Blangong Basah Gle Siblah, Jembatan Rangka Baja Tiba Beureunuen." jelasnya.

Selain Infrastruktur kata Umar  dibidang Ekonomi ada usulan pembuatan tersier, pengembangan usaha ternak kambing ,pengembangan usaha menjahit, jalan usaha Tani Blang Lhok Tong Weng, pengadaan bibit buah-buahan untuk pengembangan kebun rakyat, dan lagi bidang sosial budaya diantaranya pembangunan menara mesjid Baitul Akbar Adan dan Menara Mesjid Al Hidayah, pagar lapangan bola kaki Gampong. Mesjid Jeurat Manyang dan Ujong Rimba, pembangunan Mesjid Kecamatan Mutiara Timur dan pembangunan RKB MTSNS Gumpueng dan pembangunan Gedung TK.

"Semoga dengan hasil keputusan musrenbang bisa terjadi peningkatan aspirasi dan musyarawah bersama menuju Kecamatan Mutiara Timur yang lebih maju dan baik." harapapan masyarakat setempat. (Irzawati)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08856 seconds.