Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

”Kolaborasi Program,2019 Batam 0 Kawasan Kumuh” Berita

Dok.Kegiatan Pelatihan Masyarakat di Kelurahan Sungai Lekop

Batam,SK- Kampanye “100-0-100” visi Direktorat Cipta Karya, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serentak di gadang-gadangkan diseluruh kabupaten/Kota di Indonesia. Visi 100-0-100 ini sekaligus target pemerintahan pusat yang di dideligasikan kedaerah fokus muatannya penanganan kawasan kumuh  di seluruh wilayah Indonesia.

P2KKP Kota Batam adalah selaku Program Nasional yang di tenggarai target percepatan pengentasan Kumuh optimis target Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini tercapai di tahun 2019 mendatang. Target 100-0-100 ini adalah jabaran dari 100% akses air minum, 0 Kawasan Kumuh dan 100% Akses Sanitasi.

Keyakinan ini di utarakan langsung oleh Mardison selaku Koordinator Kota P2KKP Kota Batam di salah satu Kegiatan Pelatihan Masyarakat di Kelurahan Sungai Lekop (9/16).

Dok.Peserta Pelatihan Masyarakat(29/16)Mardison mengungkapkan kaitannya target 100-0-100 ini merupakan amanat dari kesepkatan dunia internasional Sustainable Development Goals (SDG’s). Salah satu poinnya membunyikan “Membangun kota dan permukiman yang inklusif, aman, berketahanan dan berkelanjutan” Pada tahun 2030".

Masih Mardison “Di luncurkannya Program P2KKP ini sebagai bentuk komitmen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai leading Sektor di Kementerian untuk mewujudkan target SDG’s diatas”.

Bukan itu saja untuk menunjang pencapaian pelaksanaan target penanganan kumuh ini khususnya di Kota batam Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga mempersiapkan Program penunjang lainnya, PAMSIMAS, SANIMAS, NUSP.

Dengan adanya Kolaborasi Program ini percepatan diberbagai sektor di harapkan bisa saling mempercepat teralisasinya target 100-0-100 ini di tengah masyarakat kedepannya.

Pemerintahan Kota Batam juga menyambut hal yang senada tentang apa yang menjadi taget pemerintahan pusat tersebut. Bak gayung bersambut sebagai wujud keseriusan daerah, Di awal tahun 2015 lalu ditandai dengan lahirnya Surat Keputusan Wali Kota No.KPTS 68/HK/I/2015, berbicara tentang Penetapan Lokasi Kawasan Kumuh.

SK Wali Kota Batam ini di harapkan sebagai embrio kedepannya untuk melahirkan kebijakan turunan khususnya dalam penanganan wilayah kumuh di Kota Batam. TimSK.

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08866 seconds.