Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tulisan lainnya

kantor DPRD Bengkulu terbakar Berita

BENGKULU, (SK) - Kerja keras petugas Damkar Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu dan personel Polri melawan kobaran api berbuah hasil. Si jago merah yang membakar gedung Sekretariat Daerah DPRD Provinsi Bengkulu sekira pukul 20.31 WIB berhasil dipadamkan sekira dua jam kemudian.

Pasca-kebakaran tersebut, gedung DPRD Bengkulu disterilkan dengan dijaga ketat aparat kepolisian setempat.

''Lokasi ini akan kita jaga, personel kita akan diterjunkan ke lokasi ini. Begitu juga dengan satpam DPRD,'' kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol M Ghufron, saat meninjau ke lokasi kebakaran, Rabu (3/2/2016) malam.

Dalam pengamanan itu, lanjut Ghufron di lokasi juga akan didirikan beberapa tenda. Selain itu, pihaknya akan mengecek ke dalam ruangan yang terbakar guna melihat secara langsung barang-barang yang terbakar.

''Kita cek ke dalam. Kalau masih ada barang yang bisa diselamatkan maka kita akan bawa keluar,'' jelas Ghufron.

Ia menambahkan, dalam kejadian ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Labfor Polda Palembang, Sumatera Selatan untuk menyelidiki dugaan penyebab kebakaran.

''Belum dapat kita pastikan penyebabnya. Tim Labfor Polda Palembang sudah berangkat dan akan tiba besok di Bengkulu,'' tambah Ghufron.

Sementara itu, Kepala PBK Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi mengatakan, di semua ruangan di gedung DPRD api sudah berhasil dipadamkan. Meskipun demikian, di dalam gedung dewan masih terasa panas.

''Sudah padam sekarang tinggal menunggu pendinginan saja,'' tandas Mitrul.

Data yang terhimpun Okezone di lapangan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.31 WIB, sumber api diduga berasal dari salah satu ruang Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu. Banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam ruangan itu membuat api begitu cepat menyambar ke ruang lainnya.

Dalam kejadian itu, diketahui juga seluruh dokumen, perangkat komputer serta peralatan dan perlengkapan elektronik lainnya ikut dilalap si jago merah dan tidak dapat diselamatkan.

Untuk memadamkan api, sebanyak 16 unit mobil PBK Kota Bengkulu dikerahkan ke lokasi kejadian. Bahkan, personel Polri pun ikut diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai miliran rupiah

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.22535 seconds.