Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kabupaten Sukabumi Raih Empat Kategori PSD Award 2015 Berita

Sukabumi SK.net Untuk peningkatan komitmen dan aksi keberpihakan seluruh pemangku kepentingan dalam peningkatan pelaksanaan Pelayanan Sosial Dasar, maka direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa menyelenggarakan “Festival Desa Membangun Indonesia Tahun 2015” yang di dalamnya dilakukan Penyerahan Penghargaan Pelayanan Sosial Dasar Award yang bertempat di Grand Mercure Jakarta Harmoni-Jakarta Pusat dengan serangkaian acara yang dimulai pada Tanggal 14 s.d 15 Desember 2015.
Keikutsertaan Kabupaten Sukabumi pada acara tersebut, atas undangan dari Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Ahmad Erani Yustika serta salah satu kabupaten lokasi GSC yang secara khusus akan menerima empat penghargaan dari lima katagori yang ada pada Festival Desa Membangun Indonesia Tahun 2015, begitu keterangan yang disampaikan oleh Nano Sukmana/Fasilitator Kecamatan GSC yang salah satu kadernya mendapatkan penghargaan PSD Award.
Ibu Yuyum Yuliyanti sebagai Kader Posyandu Cendana 1 yang mendapatkan salah satu penghargaan PSD Award, lahir, besar dan bertempat tinggal di Kp Legoknyenang yang merupakan salah satu kampung yang terpencil di Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, menjadi pelopor dan penggerak serta dermawan yang membawa perubahan kampungnya terutama dalam meningkatkan derajat Kesehatan Ibu-anak dan Pendidikan Dasar 9 Tahun yang saat ini menjadi program prioritas dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi. dirinya mengaku bahwa  awalnya terinspirasi oleh PNPM Generasi Sehat dan Cerdas (GSC).
Nano Sukmana menambahkan bahwa dari 20 orang penerima Penghargaan PSD Award dari 5 katagori, 4 orang berasal dari Kabupaten Sukabumi. Adapun empat orang tersebut adalah :
1. Bupati Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Kepala BPMPD Kab Sukabumi Dedi Chardiman a.n Pjs Bupati Sukabumi H. Achdiat Supratman S, SH. MH.
2. Lia Aam Amalia sebagai Kader Desa, Desa Kebon Pedes Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi.
3. Yuyum Yuliyanti sebagai Tokoh Inspiratif yang berasal dari Kader Posyandu Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.
4. Ellin Martiana sebagai Tokoh Perdesaan yang berasal dari Bidan Desa Cibitung/Dusun Ciroyom Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.
Ke empat tokoh tersebut merupakan penggerak di wilayah dengan kapasitas masing-masing dalam meningkatkan pemenuhan pelayan sosial dasar bagi masyarakat terutama masyarakat dari keluarga tidak mampu dan terpinggirkan.
Dengan prestasi yang diraih Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan penghargaan terbanyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia, ke depan Kabupaten Sukabumi optimis bisa lebih baik lagi. Hak sosial dasar terpenuhi, masyarakat menjadi sehat dan cerdas, ekonomi akan maju dan Kabupaten Sukabumi menjadi kuat disegala bidang tutur Dedi Chardiman selaku Kepala BPMPD Kabupaten Sukabumi yang ikut hadir mewakili Pj Bupati Sukabumi sekaligus mendapingi 3 orang kadernya yang mendapatkan penghargaan di Festival Desa Membangun Indonesia 2015. @Rudy/nanosukmana
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09178 seconds.